Efektifkan Bisnis, Pengusaha Aceh Ikuti Pelatihan Pemasaran Online

Share:
Frans Delian, CEO Point Photo Studio yang sedang menyampaikan materi 

WASATHA.COM, Banda Aceh - Pemilik Usaha Mikro, Kecil dan Makro (UMKM) Aceh mengikuti pelatihan tentang memasarkan produk yang efektif secara online, Sabtu (3/8/2019) di salah satu gerai kopi Kampung Baru, Banda Aceh.

Sebelumnya para pemilik UMKM mengikuti pembekalan dan seleksi yang diadakan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) pada Sabtu (27/7) di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry.

Dari sekian banyaknya yang mengikuti acara tersebut, hanya lima orang yang dinyatakan lulus untuk mengikuti pelatihan ini.

Sementara itu Dr Jasafat, pemateri dan dosen senior pada Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam sangat mengapresiasi konsistensi pembisnis Aceh selama ini.

“Konsep penting dalam berbisinis yaitu berbisnislah sesuai dengan kenyakinan kita masing-masing, selain itu kita juga harus berusaha dalam keadaan apapun itu,” ujarnya.

Menurutnya, selain mencari laba mendapatkan keberkahan merupakan bagian penting dalam berniaga.  

“Jika mengutamakan keberkahan, laba itu akan datang sendirinya dengan secara tidak sadar,” sebutnya.

Selain itu Frans Delian, CEO Point Photo Studio dalam materinya mengatakan bahwa hal penting dalam marketing adalah menyusun strategi.

“Menyusun target dan manajemen yang matang sangat penting dalam membangun usaha apapun itu,” ujarnya.

Hal senada juga di katakan oleh Gusti Hermawan Supma, CEO Lingkar Digital sekaligus pemateri ketiga dalam acara tersebut.

Ia mengatakan strategi jitu pemasaran online yaitu pandai membidik potensial market.

“Apabila kita pandai memanfaatkan teknologi, bisa berkomunikasi persuasif,  tajam menentukan hastag, bisa bertestimoni, hingga selektif memilih media dalam memasarkan produk, pastinya bisnis kita akan ramai peminat,” pungkasnya. []






No comments