UIN Ar-Raniry Tampung 4.625 Cama Tahun Ini

Share:
Sumberfoto: Acehsatu.com

WASATHA.COM, Banda Aceh - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry pada tahun 2019 ini akan menampung 4.625 calon mahasiswa (cama) baru.
Penerimaan dilakukan melalui lima jalur, yakni empat secara nasional ditambah jalur mandiri atau Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Lokal yang dilaksanakan pada Sabtu (20/7/2019).
Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr H Warul Walidin AK MA kepada wartawan saat memantau proses seleksi mengatakan, lima jalur penerimaan calon mahasiswa baru yakni Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN).
Selanjutnya, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNM-PTN), dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN).
Selain itu juga ada Seleksi Bersama perguruan Tinggi Negeri (SBM-PTN), serta Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Lokal yang dilaksanakan secara mandiri oleh UIN Ar-Raniry.
Rektor mengungkapkan, beberapa program studi di UIN Ar-Raniry masih menjadi pilihan favorit calon mahasiswa baru.
Sementara itu, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr H Gunawan Adnan MA PhD menyebutkan, jumlah peserta yang mendaftar pada jalur PMB Lokal kali ini mencapai 5.083 orang, yang terdiri atas IPA sebanyak 393 orang, IPS 2.284 orang, dan IPC sebanyak 2.406 orang.
Hasil tes PMB Lokal akan diumumkan pada situs resmi PMB Lokal UIN Ar-Raniry www.pmb.ar-raniry.ac.id pada Rabu, 31 Juli 2019 pukul 16.00 WIB. (Sumber: Acehsatu.com)


No comments