RAIHAN Meriahkan Malam Amal ACT Aceh

Share:

Penampilan grup nasyid RAIHAN pada Acara Malam Amal Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh. (Foto: Rizki)

WASATHA.COM, BANDA ACEH- Grup nasyid RAIHAN kembali meriahkan Aceh melalui penampilan nasyid mereka pada kegiatan Malam Amal yang diselenggarakan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh di Bin Hamid Cafe & Bistro Kota Banda Aceh, jum'at malam (05/07/2019).

Kehadiran kembali grup nasyid popular asal Malaysia itu ke Aceh disambut bahagia oleh sejumlah penggemarnya.

Selain menunjukkan penampilannya, RAIHAN juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam donasi dan Qurban melalui ACT untuk masyarakat Yaman yang dilanda konflik berkepanjangan hingga membuat kesehatan, ekonomi dan sosial di negara itu sangat menurun.

Tim ACT Aceh menyelenggarakan kegiatan Amal ini dalam rangka menumbuhkan dan mengajak masyarakat untuk senantiasa membantu saudara muslim di belahan dunia terutama di Yaman.

"Acara ini kita selenggarakan khusus untuk mengumpulkan donasi untuk Yaman. seperti yang kita ketahui bahwa saudara kita di yaman ada lebih dari 3,3 juta jiwa atau 60% dari mayoritas masyarakatnya mengalami kelaparan yang sangat parah, malnutrisi dan gizi akut. Mereka adalah muslim, sudah kewajiban kita membantu mereka," jelas Lisda Yanti, Supervisor & PIC acara.

Diharapkan selain sebagai kegiatan donasi, acara tersebut dapat menjadi syi'ar islam bagi masyarakat untuk terus membantu sesama muslim.

"Harapannya kegiatan ini bukan hanya sekedar bentuk donasi namun juga kepada syi'ar islam. Walaupun donasi yang sudah terkumpul jumlahnya tidak banyak atau bahkan lebih, tapi yang kita harapkan bukan dari segi donasi namun sebagai informasi bagi masyarakat Aceh agar ikut serta membantu sesama muslim di belahan dunia," harapnya.

Husaini Ismail, Ketua umum ACT Aceh mengatakan tujuan dihadirkannya Grup RAIHAN dalam acara tersebut  agar dapat menarik simpati masyarakat berdonasi Qurban melalui ACT untuk disalurkan kepada masyarakat Yaman.

"Raihan sudah beberapa kali ke yaman, mereka melihat disana banyak sekali yang tidak terbantu beda dengan negara lain, di yaman ini kita tidak tau apa yang terjadi namun pastinya mereka adalah korban daripada konflik. karena tidak lama lagi momen Qurban maka kami berupaya mengajak masyarakat agar berdonasi Qurban untuk masyarakat disana. Hadirnya RAIHAN merupakan salah satu cara kami menarik simpati masyarakat," katanya.


No comments