Eratkan Silaturahmi, Mahasiswa KPI Gelar Turnamen Futsal

Share:
Pengurus HMP KPI bersama Arif Ramdan (baju putih | tengah) saat pembukaan Communication Cup 2019 di Banda Aceh. (Foto: HMP KPI)


Laporan Melli, Helena

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Komunikasi dan Penyiaran (KPI) gelar turnamen futsal Communication Cup, Minggu (7/7/2019) di Zidane Futsal Banda Aceh.

Sebanyak 11 tim dari berbagai letting dan alumni diturunkan dalam kompetisi kali ini.

Turnament ini dibuka langsung oleh Arif Ramdan, Dosen KPI yang mewakili Ketua Prodi KPI, Dr Hendra Syahputra.

Dalam sambutannya ia mengatakan sangat mengapresiasi semua pihak terutama panitia yang sudah bekerja dalam mewujudkan turnamen tersebut.

"Apresiasi yang tinggi atas kerja kreatif panitia dalam mewujudkan acara ini" katanya.

Arif Ramdan juga mengatakan turnamen futsal ini bukan sekadar pertandingan biasa tetapi juga ajang silaturahmi antar mahasiswa dan alumni KPI dengan harapan jalinan silaturrahmi terus terjaga.

"Bukan soal siapa juara, hadiah bukan yang utama tapi silaturahmi. Jaga sportivitas, jaga stamina dan yang paling penting silahkan ngotot untuk jadi yang terbaik. Sebab hanya pemenang lah yang akan dihormati dan disegani," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Arif juga mengupas sedikit sejarah futsal dunia, di Indonesia dan perkembangan di Aceh.

Sementara itu, Muhammad Zikrullah, Ketua HMP KPI dalam kesempatan yang sama berharap agar kegiatan tersebut dapat terselenggara setiap tahunnya.

Karena menurutnya, hal itu merupakan ajang silaturahmu untuk saling mengenal antar sesama dari berbagai letting prodi KPI.

"Saya berharap HMJ KPI nantinya terus menyelenggarakan acara ini agar tali silaturahmi antar mahasiswa dan alumni terus tergaja,” ujar Zikrullah

Senada dengan hal tersebut, Rianza Alfandi, Ketua Panitia menyebutkan kompetisi ini dibuat agar mahasiswa dan alumni saling kenal sehingga bisa saling berbagi pengalaman.[]

No comments