Sebelum Pelantikan, HAMAS Lakukan Silaturrahmi dengan Wailkota Banda Aceh

Share:

Sumber foto : Humas Banda Aceh / Ketua HAMAS sedang berjabat tangan dengan Walikota Banda Aceh di Pendopo, Kamis, (13/6/2019). 


WASATHA.COM, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menerima kunjungan audiensi dari Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) di pendopo, Kamis (13/6/3019).

Ketua umum HAMAS Mitra Saiputra mengatakan bahwa para mahasiswa Aceh Selatan yang berdomisili di Banda Aceh ingin bertatap muka langsung, sekaligus bersilaturrahmi dengan Wali Kota Banda Aceh, yakni Aminullah Usman.

“Sebuah kehormatan bisa berjumpa langsung serta bersilaturrahmi dengan orang nomor satu di Banda Aceh, terimakasih telah menyambut kami Bapak Wali,” kata Mitra.

Para pemuda HAMAS mengungkapkan, selain sebagai sosok Walikota, Aminullah juga sosok yang cukup dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat Aceh, khususnya Barat Selatan. Disamping itu, mereka tak segan untuk menyatakan bantuan bagi pembangunan kota.

“Kami selaku mahasiswa yang kuliah juga disini (Banda aceh) ingin ikut serta berkontribusi untuk membangun kota yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Mendengar hal itu, Aminullah menyampaikan apresiasi juga terimakasihnya kepada para mahasiswa.

“Kami selalu menyambut baik dan senang jika ada mahasiswa yang datang bersilaturrahmi. Komunikasi yang baik akan menuai hasil yang baik,” kata Aminulah Walikota Banda Aceh.


Aminullah berpesan, sebagai leader of change, mahasiswa harus siap menjadi jembatan masyarakat, khususnya di daerah masing-masing.

“Kontribusi terhadap kemajuan daerah itu bisa dilakukan minimal dengan menjalin komunikasi dengan para tokoh, kita harus mampu bermitra dengan pemimpin daerah” kata Aminullah.

Aminullah juga mengingatkan, untuk terus belajar dalam berbagai wadah organisasi.

“Organisasi adalah tempat pembelajaran, disinilah calon pemimpin kedepan akan lahir, tampuk kepemimpinan itu dimulai disini,” jelas Aminullah.

Selain itu, organisasi tersebut juga akan melakukan pelantikan pengurus baru periode 2019/2020 pada 23 Juni mendatang di Aula Arafah, Asrama Haji, Kota Baru, Kuta Alam. [Kamal Rijal].

No comments