Iklan

Iklan

Pesan Mengharukan Eden Hazard untuk Chelsea

6/14/19, 11:27 WIB Last Updated 2019-06-14T08:39:02Z
Before I go, one last thank you to everyone at the Club for their tremendous effort as we lived through every moment



WASATHA.COM - Real Madrid dan Chelsea telah mencapai kesepakan untuk melakukan transfer Eden Hazard Ke Real Madrid. Pemain asal Belgia tersebut resmi menjadi milik klub raksasa ibu kota Spanyol, setelah Real Madrid mampu menebusnya dari Chealsea seharga 100 juta euro atau sekitar 1,61 triliun dengan durasi kontrak sampai tahun 2024.

Pemain 28 tahun tersebut resmi diperkenalkan ke publik Santiago Bernabeu, Kamis (13/6/19) waktu spanyol atau Jumat (14/6/2019) WIB dini hari.

Sebelum meninggalkan Chelsea, Hazard sempat menuliskan pesan di akun Facebook pribadinya yang ia beri judul To my Chelsea friends and family” , berikut isi pesannya :


Untuk teman-teman dan keluarga Chelsea saya,

Anda sekarang tahu bahwa saya akan bergabung dengan Real Madrid. Bukan rahasia lagi bahwa itu adalah impian saya  bermain untuk Madrid semenjak kecil ketika baru saja mencetak gol pertama saya. Saya telah berusaha sebaik mungkin untuk tidak mengalihkan perhatian saya atau tim dari spekulasi dan pemberitaan media   terutama 6 bulan terakhir ini.

Sekarang Klub telah mencapai kesepakatan. Saya harap Anda mengerti bahwa saya harus melanjutkan perjalanan berikutnya, seperti yang teman-teman semua harus lakukan ketika memiliki kesempatan mengejar impian . Meninggalkan Chelsea adalah keputusan terbesar dan terberat dalam karir saya sampai saat ini. Sekarang di tempat terbuka saya ingin menyatakan satu hal yang selalu jelas bagi saya, saya mencintai segala momen saat di Chelsea dan tidak pernah sekali pun saya pertimbangkan, saya juga tidak akan pergi ke klub lain.

Saya baru berusia 21 ketika saya bergabung,  saya telah tumbuh sebagai seorang pria dan pemain diantara kalian semua, kalian semua telah membantu saya menjadi Kapten tim Nasional Belgia. Tentu saja ada masa-masa sulit bagi tim secara keseluruhan dan bagi saya pribadi, ini adalah sepakbola profesional. Namun, sepak bola bagi saya adalah tentang memiliki bola di kaki saya, bermain game dan menikmati setiap saatnya, kita beruntung memainkan permainan yang indah dan ini  adalah pesan saya untuk mereka yang meminta tips pelatihan! Mainkan sepakbola dan bersenang-senanglah!

Bahkan ketika kami tidak bermain dengan baik, saya mencoba melakukan yang terbaik dan ini berkat dukungan luar biasa Anda. Semangat juang, keinginan dan penolakan untuk menyerah adalah bagian dari budaya di sini di Chelsea dan itu datang langsung dari kalian semua.

Ketika saya mengingat kembali momen spesial saya dengan seragam Chelsea, yang begitu banyak, kita beruntung bisa memenangkan lebih banyak pertandingan daripada kekalahan. Mereka yang mengenal saya memahami bahwa bukan saya yang mencatat apa yang telah saya menangkan, yang bisa saya katakan adalah setiap penghargaan baik sebagai tim maupun sebagai individu sangat luar biasa. Suatu hari saya akan  duduk sambil minum bir dan berbicara atau tertawa dengan bangga tentang penalti saya yang gagal yang mengatur sundulan saya untuk memenangkan liga melawan Palace, atau gol-gol melawan Tottenham, Arsenal atau Liverpool.

Kenangan itu begitu jelas karena suasana dan kesempatan yang kalian ciptakan, saya harap kalian selalu mengingatnya dengan bangga, seperti halnya saya. Apakah itu tur di Amerika Serikat, atau di Sunderland pada Selasa malam, di Rusia pada hari Kamis, atau tentu saja setiap pertandingan di The Bridge - kalian selalu mendukung saya dan mendorong saya untuk bermain sepak bola dan menjadi diri saya sendiri - saya sangat menikmati menjadi diri sendiri, saya harap kalian menikmati diri kalian juga, saya minta maaf,  pergi dengan tidak meninggalkan gelar juara bertahan!

kita memiliki banyak pemain hebat dan momen paling membanggakan saya sebagai bagian dari tim. Kita telah memenangkan Piala FA, Piala Liga, Liga Eropa, dan Liga Premier semuanya sebagai keluarga. Masing-masing begitu istimewa dengan caranya sendiri dan tentu saja pertandingan di Baku beberapa minggu lalu adalah cara sempurna keluar dari musim yang panjang dan sulit setelah Piala Dunia.

Chelsea dan terutama penggemar Chelsea akan selalu menjadi istimewa bagi saya dan musim depan saya akan lihat hasil perjuangan kalian dulu. Saya berharap  kita akan  berhadapan di Liga Champions musim depan dan setiap musimnya sehingga kita bisa bertemu lagi

Sebelum saya pergi, satu hal terakhir, terima kasih kepada semua orang di Club, atas upaya luar biasa kalian karena  menjalani setiap momennya. Kepada semua mantan kolega saya, kami akan mengucapkan selamat tinggal pada waktu yang tepat, tetapi saya harus berterima kasih kepada pemiliknya Mr Abramovich dan dewannya karena telah membantu saya mewujudkan bukan hanya satu, tetapi dua mimpi, yang pertama  menjadi pemain Chelsea dan hari ini yang kedua, menjadi pemain di Real Madrid.

Saya berharap yang terbaik bagi kalian semua teman-temanku.
Eden

Hazard resmi dikontrak dengan durasi lima tahun dan akan memperkuat Los Galaticos hingga 30 Juni 2024. [Khairul Azmi]





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pesan Mengharukan Eden Hazard untuk Chelsea

Terkini

Topik Populer

Iklan