Bawa 19 Pemumpang, Mobil Pikap Terjun ke Jurang di Geurutee Aceh Jaya

Share:

Suasana evakuasi korban kecelakaan  kawasan pengunungan Geurutee, Desa Babah Ie, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Kamis (6/6/2019). [Foto : David Muhammad].


WASATHA.COM, Aceh Jaya - Mobil pikap jenis Carry mengalami kecelakaan di jalan lintas Banda Aceh-Meulaboh, di kawasan pegunungan Geurutee, Desa Babah Ie, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Kamis (6/6/2019).

Kasatlantas Polres Aceh Jaya Iswandi mengatakan, berdasarkan laporan mobil pikap tersebut membawa 19 orang penumpang dan tiga orang meninggal dunia. Mobil diperkirakan jatuh ke jurang sedalam 50 meter.

"Korban meninggal tiga orang dan 16 diantaranya mengalami luka-luka. Total penumpang semunya 19 orang, dan sekarang sudah berhasil dievakuasi dari jurang sedalam 50 meter," kata Iswandi Kasatlantas Polres Aceh Jaya.

Iswandi menambakan, kecelakaan tersebut diduga karena kelebihan muatan. Sehingga mobil tidak terkendali dan akhirnya masuk jurang.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat ini penumpang sudah berhasil dievakusi dan di bawa ke rumah sakit terdekat.

"Penumpang yang mengalami luka-luka berat maupun luka ringan dilarikan ke Pukesmas Lamno," katanya.

Ia juga mengatakan, empat penumpang diantaranya terpaksa dilarikan ke rumah sakit di Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan yang intensif.  [David Muhammad].



No comments