Pengurus dan Korps Kohati HMI Komisariat FTK Resmi Dilantik

Share:


WASATHA.COM, Banda Aceh -
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengadakan pelantikan untuk semua Pengurus dan Korps Kohati periode 2019-2020, di Aula Fakultas Tarbiyah pada Rabu (1/5/2019).

Yudi Fernanda, Ketua umum HMI komisariat FTK dilantik mengatakan yang dilantik kali ini yaitu ketua umum, sekretaris umum, bendahara umum dan ketua bagian serta anggota dari   14 bidang yang ada.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa pelantikan yang bertemakan “Rekontruksi Peran Kader Himpunan Mahasiswa Islam dalam Menghadapi Tantangan Global” itu bertujuan membentuk kader sesuai dengan potensi dan bakat nya masing-masing.

“Tidak asal ikut-ikutan, tetapi apa yang dibutuhkan oleh dunia sekarang kita harus mampu bersaing, apalagi di era revolusi Insustri 4.0 ini. Mau tidak mau kita harus bersaing menghadapi proses globalisasi yang sangat cepat,” jelasnya.

Ia berharap, kedepannya kader HMI harus berpikir lebih baik dan lebih kritis dalam merespon isu-isu sosial yang terjadi seiring perkembangan zaman.

Hal yang sama juga diaktakan Ketua Umum HMI FTK Demisioner,  Firnanda mengatakan agar kedepannya semua kader dapat menciptakan program-program kegiatan yang lebih baik.

Sebelumnya, Ketua Umum Cabang Banda Aceh, Mutawalis Annur dalam sambutannya mengatakan peran kader HMI dari dulu hingga sekarang itu sama yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

“Dalam hal ini masih ada yangg harus diperbaiki, inilah menjadi tugas kita bersama selaku kader Himpunan Mahasiswa Islam,” pungkasnya. []

No comments