Hadapi Perkembangan Zaman, Sejumlah 40 Da'i Muda Dibekali Kemampuan Seni Berdakwah

Share:

WASATHA.COM, Banda Aceh - Sebanyak 40 Da'i muda dari berbagai daerah yang ada di Aceh mengikuti pembekalan menjadi Imam dan Khatib serta seni dalam berdakwah di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (1/4/2019).

Acara Training Imam dan Khatib ke 87 tersebut digelar oleh Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) bekerjasama dengan FDK UIN Ar-Raniry.

Kegiatan yang mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Da'i Untuk Meningkatkan Kualitas Ummat” itu akan berlangsung selama lima hari hingga Minggu (5/5/2019) mendatang.

Ketua Pelaksana, Dr Abizal M Yati Lc MA menyampaikan maksud diselenggarakan kegiatan tersebut adalah untuk mendidik generasi muda terampil dalam menyampaikan dakwah sesuai dengan perkembangan zaman.

"Da'i harus mempunyai semangat kuat dalam berdakwah dan siap menjadi Imam maupun Khatib dimana saja serta menumbuhkan adanya sikap kepekaan terhadap dakwah," jelasnya.

Sementara itu, Dekan FDK, Dr Fakhri dalam sambutannya menjelaskan bahwa Fakultas Dakwah dan Komunikasi sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi bibit baru untuk Imam dan Khatib, karena menurutnya saat ini banyak daerah seperti Aceh misalnya sedang krisis Imam dan Khatib.

"Perlu kita perbaiki kembali Manajemen khusus untuk mengelola masjid, agar masjid lebih makmur," ujar Dekan FDK.

Training ini diisi oleh para Trainer Nasional dengan materi yang bervariasi seperti Da'i Positif, Seni dalam berdakwah, Figh Ikhtilaf dan Public Speaking. []

No comments