Disporapar Lhokseumawe Adakan Pelatihan Pemandu Wisata

Share:
Joel Pasee, Koordinator Acara. (Foto: Istimewa)


WASATHA.COM, Lhokseumawe - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe bersama Asosiasi Duta Wisata Kota Lhokseumawe (ADWINDO) mengadakan kegiatan pelatihan pemandu wisata kota Lhokseumawe yang dilaksanakan pada 1-2 Mei 2019. Pada hari pertama berlangsung kegiatan seminar pelatihan pemandu pariwisata di Hotel Singapore kota Lhokseumawe.
Dalam seminar tersebut terdapat tiga materi yang dijelaskan para Narasumber. Materi yang pertama mengenai pemanfaatan media digital dalam mempromosikan pariwisata dimentori oleh Muhammad Arista Ramadhani selaku Kadiv online GenPI Aceh, kemudian dilanjutkan Materi Public Speaking dan English for tourism yang dipaparkan oleh Dwi Fitri, MA dan materi terakhir mengenai Tour guide yang disampaikan oleh Willi Surya Prayoga, S.Sn selaku Praktisi Kepariwisataan Lhokseumawe.
Kasi Promosi Kepariwisataan Zulafrizal, S.Pd,I, MA atau yang lebih dikenal dengan Joel Pasee selaku koordinator kegiatan menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi untuk kemajuan kota.
“Acara ini bertujuan untuk mengajak para millenial untuk berkontribusi dalam meningkatkan kepariwisataan kota Lhokseumawe,” ujarnya.
Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata yang diwakilkan oleh Diana Rossa, ST selaku Kabid Pariwasata, dalam sambutannya ia mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka mengajak kaum millenial untuk meningkatkan kunjungan wisatawan melalui media digital.
“Mengingat kaum millenial sangat akrab dengan maraknya media digital pada saat ini, maka kita perlu lakukan upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan,” sebutnya.
Rencananya, hari kedua dilakukan kegiatan pembekalan materi dan Outbond yang dipandu oleh Azwar, S.Psi, M.Psi, C.Ht, MNLP di Waterboom Mangat Ceria. []

No comments