Ini Empat Referensi Jilbab Untuk Ramadhan Anda

Share:
Ada banyak jenis jilbab yang dikenakan oleh Laudya Cynthia Bella, mulai dari pashmina, hijab segi empat, hijab polos hingga hijab motif. Hijab L by LCB terbuat dari berbagai jenis bahan seperti satin dan voile. Harganya dibandrol mulai dari Rp 88.000


WASATHA.COM, BANDA ACEH-Sekarang banyak kita lihat wanita yang menggunakan jilbab. Apalagi di Aceh, hampir semua masyarakatnya menggunakan jilbab. Karena menggunakan jilbab salah satu kewajiban bagi umat islam yaitu menutup aurat. selain menutup aurat, jelbab bisa menjauhkan diri kita dari fitnah. Dalam al-qur’an Allah SWT berfirman:

“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan wanita-wanita (keluarga) orang-orang mukmin, agar mereka mengulurkan atas diri mereka (ke seluruh tubuh mereka) jilbab mereka. Hal itu menjadikan mereka lebih mudah dikenal (sebagai para wanita muslimah yang terhormat dan merdeka) sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah senantiasa Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” QS. al-Ahzab ayat: 59

Dari ayat tersebut allah SWT telah memberikan perintah kepada wanita muslim untuk menutupi aurat meraka dengan menggunakan jilbab. Banyak kita lihat perempuan menggunakan jilbab tetapi tidak menutupi dada. Jadi, untuk wantia-wanita Muslimah diluar sana, sebaiknya kenakan jelbab sampai menutupi dada. Seperti firman allah swt :

“Katakanlah (wahai Nabi Muhammad) kepada wanita- wanita mukminah, ‘Hendaklah mereka menahan pandangan mereka, dan memelihara kemaluan mereka dan janganlah mereka menampakkan hiasan (pakaian, atau bagian tubuh) mereka kecuali yang (biasa) nampak darinya dan hendaklah mereka menutupkan kerudung mereka ke dada mereka” (QS. an-Nur [24]: 31).

Era sekarang banyak kita temukan berbagai macam bentuk jelbab.  Ada jelbab yang instan dan ada jelbab empat segi yang bisa kita bentuk sesuai selera yang kita inginkan. Pada bulan ramadhan ini, Selain beribadah puasa dan salat terawih, dibulan Ramadan sering dijadikan sebagai ajang silaturahmi melalui acara buka puasa bersama.

Selain itu di bulan Ramadhan anak-anak dan remaja biasanya ada kegiatan pesantren kilat. Jadi, tak ada salahnya kita tampil lebih tertutup dengan pilihan Jilbab kekinian.

Ada beberapa  referensi menggunakan jilbab yang menutup dada seperti:

1.Laudya Cynthia Bella



Ada banyak jenis jilbab yang dikenakan oleh Laudya Cynthia Bella, mulai dari pashmina, hijab segi empat, hijab polos hingga hijab motif. Hijab L by LCB terbuat dari berbagai jenis bahan seperti satin dan voile. Harganya dibandrol mulai dari Rp 88.000

2.Dewi Sandra


Dewi Sandra juga merilis brand busana muslim bernama Doa Indonesia. Membawa konsep dakwah, Dewi Sandra meluncurkan produk jilbab, dress, celana, hingga tunik. Produk andalannya adalah hijab motif dengan nuansa warna yang lembut. Harga scarf polos dijual dengan harga Rp 120.000. Sedangkan hijab motifnya dijual mulai dari harga Rp 285.000.

3.Zaskia Sungkar.



Zaskia Sungkar memutuskan untuk terjun ke industri fashion sejak berhijab. Ia memiliki beberapa label fashion seperti Zaskia Sungkar, Kia by Zaskia Sungkar, dan Zashi, bekerja sama dengan adiknya Shireen Sungkar. Jilbab motif dari label Zashi dibandrol seharga Rp 299.000 per helai.

4.Natasha Rizky.



Ciri khas jilbab buatan Natasha Rizky, adalah warna yang ceria dengan motif yang lugas. Drama Korea hingga masjid di Indonesia pernah jadi inspirasi motifnya. Harganya dibandrol mulai dari Rp 199.000.
(seri okina)

No comments