Masyarakat Lamtamot Gelar MTQ Tingkat Gampong

Share:
Masyarakat Gampong Lamtamot kecamatan Lembah Seulawah kembali mengelar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Gampong, Rabu (23/5/2019).




 WASATHA.COM, BANDA ACEH - Masyarakat Gampong Lamtamot kecamatan Lembah Seulawah kembali mengelar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Gampong, Rabu (23/5/2019).

Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan dalam memeriahkan bulan ramadhan setiap tahunnya di gampong tersebut.

Ketua Panitia, Rifyal Raruqi dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan berlangsung kurang lebih selama tiga hari kedepan dimulai sejak Rabu hingga Sabtu (25/5/2019) mendatang.

“Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak tingkat dasar dan menengah dengan harapan bisa menumbuhkan rasa cinta dan semangat anak-anak terhadap ilmu agama,” katanya.

Ia juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya pemuda untuk terus membudayakan swadaya karena mengingat makin tergerusnya nilai-nilai kebersamaan dalam kehidupan masyarakat.

“Kita harus siap menghadapi tantangan global saat ini dengan landasan syiar anak dalam bingkai Islamiyah," tegasnya.

Sementara itu Keuchik Lamtamot, Surya Efendi dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa terus berkontribusi yang terbaik untuk kemajuan.

"Kita harus menyambut baik kegiatan yang bersifat positif dan mendidik serta melahirkan generasi yang cinta qur'ani," tuturnya.

Lanjutnya, ia berharap kepada seluruh masyarakat agar bisa memperkuat silaturahmi antar sesama.

“Kalau ada yang selama ini menyimpan benih negatif, sekarang kembali tersenyum bersama-sama," pungkasnya. []

No comments