Rajut Silaturahmi, HMP Ilmu Ekonomi Gelar Gema Ramadhan

Share:
“Acara ini digelar untuk menumbuhkan rasa kepekaan dan kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya sebagai representasi dari Tri Dharma Perguruan tinggi,” kata Bustami, Ketua HMP IE didampingi Wakilnya, Luthfi Ari Suhandana 

Anggota Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Ekonomi UIN Ar-Raniry melakukan sesi foto bersama usai acara Gema Ramadhan, Rabu (22/5/2019) di Banda Aceh.

WASATHA.COM, Banda Aceh - Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Ilmu Ekonomi (IE) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry menggelar kegiatan Gema Ramadhan di Mushalla Kompas kampus setempat.

Acara yang mengusung tema “Tingkatkan kepedulian, tingkatkan ketaqwaan dengan berbagi dan silaturrahmi di bulan yang penuh berkah” tersebut berlangsung selama tiga hari mulai dari Senin-Rabu (20-22/5/2019).

Selain Tabligh Akbar dan Pembagian Takjil, beragam perlombaan pun diadakan pada Gema Ramadhan itu, diantaranya Lomba Adzan, Lomba Tilawah, Lomba Tahfidz serta Lomba Penulisan Opini.

“Acara ini digelar untuk menumbuhkan rasa kepekaan dan kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya sebagai representasi dari Tri Dharma Perguruan tinggi,” kata Bustami, Ketua HMP IE didampingi Wakilnya, Luthfi Ari Suhandana pada Selasa (22/5/2019).

Ia juga mengatakan kegiatan ini sebagai wadah untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama mahasiswa dan dosen Prodi IE.

Selain itu, Gema Ramadhan tersebut katanya merupakan sarana penyalur krativitas bagi anak TPA dan sederajat

Ia berharap program Gema Ramadhan ini nantinya dapat menjadi agenda tahunan HMP IE kedepan.

“Semoga melalui acara ini dapat membangkitkan kembali jiwa sosial dan rasa kemanusiaan mahasiswa yang telah pudar karena terlalu sibuk dengan tugas perkuliahannya,” pungkasnya. []

No comments