Mahasiswa Kluet Raya Adakan Bimbel dan Tryout Se-Aceh Selatan

Share:


WASATHA.COM, Banda Aceh Sejumlah Mahasiswa Kluet Raya mengadakan Bimbel dan Tryout seluruh Kabupaten Aceh Selatan yang dilaksanakan guna persiapan Ujian Tulis Berbasih Komputer (UTBK) pada Kamis (2/4/2019).

Kegiatan ini diikuti 28 calon mahasiswa baru dari berbagai daerah sekitar. Gelombang pertama dihadiri oleh masing-masing paguyuban dari Kluet Raya.

Pelaksanaan ini diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Pemuda Kluet Utara (IMPKU), Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kluet Timur (IPPMKluT), Ikatan Pemuda Mahasiswa Kluet Tengah (IPMAKluT), Ikatan Mahasiswa Pemuda Pasie Raja (IMP3), Ikatan Pemuda Mahasiswa Kluet Selatan (IPMAKS).

Persiapan yang dilakukan oleh pihak panitia pertama kali adalah merangkul seluruh Panguyuban yang ada di Kluet Raya yaitu, Kluet Timur, Kluet Selatan, Kluet Tengah, Kluet Utara dan Pasie Raja, ujar Ikhwanul Fuady selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Ia juga mengatakan, Tryout dan Bimbel ini bertjuan untuk Silahturahmi antar Mahasiswa dan calon Mahasiswa baru yang ingin berkuliah di Banda Aceh, tujuan lain dilaksanakan nya kegiatan ini untuk persiapan ujian UTBK.

“Kami mempersiapkan fasilitas bimbingan seperti modul soal yang diberikan kepada masing-masing peserta yang ikut dalam pelaksaan Bimbel tersebut. Kami juga menyampaikan materi pembahasan tentang pelaksaan UTBK 2019,” jelas Reza Fahrevi, salah satu Tentor.

Sementara itu, Meri Sofia, peserta dari Pasie Raja mengatakan bimbel seperti ini telah memberikan ruang untuk mempelajari system ujian masuk perguruan tinggi.

“Acara ini memeberikan wawasan kepada kami dan memberikan arahan yang bagus dalam jenjang kami menempuh masuk ke universitas,katanya.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari sampai dengan Jum’at (3/4/2019) di Kampus Al-Washliyah Aceh, Banda Aceh.[]


No comments