Tak Biasa, TPS Ala Gampong Pineung Ini Curi Perhatian Millenial

Share:
Putra, salahseorang pemilih di TPS Gampong Pineung, Banda Aceh, Rabu (17/4/2019) Sedan berfoto di photobooth setelah mencoblos. (Foto: Maulana Arifan)



WASATHA.COM, Banda Aceh - Tak hanya dua pasangan calon (paslon) presiden yang mengusung konsep millenial pada pemilu kali ini, ternyata sebuah desa di Banda Aceh ini juga memakai konsep millenial pada TPS nya. Desa tersebut ialah Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

TPS yang sudah dibuka sejak Rabu (17/4) Pagi, tampak sangat ramai pengunjung yang berdatangan. Mereka bertujuan untuk menjadi saksi dalam menentukan pemimpin kedepan.

Tidak hanya orang dewasa, para remaja bahkan anak-anak pun terlihat sangat antusias menghadiri pesta demokrasi tersebut.

Salah satu hal menarik di TPS ini ialah dengan berdirinya sebuah fotobooth dan background menarik yang instagramable. Tampak beberapa pemilih muda dan para remaja berfoto ria disana.

Putra, salah satu pemilih yang ikut hadir mengatakan bahwa konsep itu mampu menjadi warna tersendiri dibalik tegangnya pilkada.

Ia mengungkapkan, perasaannya berubah drastis saat hadir ke TPS padahal sejak dari rumah ia mengaku sedikit kaku dan timbul rasa was-was dalam hati.

"Seru saja gitu, kita seolah tak terbeban saat hadir ke TPS," ungkapnya dengan penuh bahagia.

Ia juga berharap agar Pilkada serentak ini dapat menghadirkan pemimpin yang adil bagi daerah masing-masing dan khususnya untuk negara Indonesia. [Maulana Arifan]

No comments