Menikmati Pesona Air Terjun Peteri Pintu, Destinasi Wisata Baru di Bener Meriah

Share:
Keindahan Air Terjun Peteri Pintu. [FOTO | Melli Saputri/Wasatha]
Laporan: Melli Saputri

WASATHA.COM, BENER MERIAH - Aceh Tengah dan Bener Meriah memang  terkenal dengan tempat wisata dan juga kesenian serta adatnya yang sangat kental.

Dataran Tinggi Tanoh Gayo juga terkenal dengan keindahan alamnya, seperti pegunungan dan yang paling khas dari kota dingin ini ialah kenikmatan kopi Gayo nya. 

Keindahan Danau Lut Tawar yang dikelilingi oleh pegunungan dan memiliki pemandangan yang sangat menyejukan mata membuat banyak orang yang ingin mengunjungi dua kabupaten tersebut.


Alamnya yang indah serta menyejukan mata ini dan dikelilingi dengan kebun kopi, membuat tempat ini menjadi incaran semua orang untuk berlibur. Orang-orang juga menyebut daerah ini dengan julukan ‘Negeri di Atas Awan’.

Tidak hanya sampai disitu, dataran tinggi Gayo juga menyimpan banyak rahasia yang harus kita ketahui.  Salah satunya ialah pesona Air Terjun Peteri Pintu.

Menikmati Keindahan Air Terjun Peteri Pintu. [FOTO | Melli Saputri/Wasatha]

Suasananya yang sejuk dan ditambah nyanyian burung membuat air terjun ini menjadi pilihan yang tepat untuk melepaskan penat.

Menuju ke Lokasi

Destinasi wisata baru ini terletak di jalan KKA, Kecamatan bukit, Kabupaten Bener Meriah.
Untuk menuju kesana hanya dibutuhkan waktu sekitar 5 menit perjalanan dari pusat kota. 

Setelah itu kita akan melewati jalan yang masih bebatuan dan sangat dibutuhkan kehati-hatian.
Para pengunjung juga harus menempuh 20 meter lagi berjalan kaki untuk bisa menikmati pesona yang diwarkan air terjun di dataran Gayo ini.


Adi selaku penjaga air terjun tersebut mengatakan air terjun tersebut  pembangunannya menggunakan dana desa dan dari BAD daerah. Destinasi ini baru saja di buka dan baru beroperasi beberapa bulan yang lalu.

“Awal di buka sudah mulai orang-orang berkunjung sekitar 800 pengunjung. Pembangunan air terjun tersebut memang sudah direncanakan 2 tahun belakang,” ujarnya.

Bagi anda yang haus akan tempat wisata, tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi air terjun di negeri atas awan. Tunggu apalagi ajak kawan beserta kelurga untuk menikmatinya, dijamin tidak akan mengecewakan. []

No comments