Pemkot Gelar Festival Miong Aceh

Share:
Okto Suherly, Dewan Juri pada Festival Miong Aceh 2019 yang digelar oleh Pemerintah Kota Banda Aceh pada Minggu (23/3/2019) di Aula Taman Budaya. (Foto: Chayrul Achyar | Mahasiswa KPI)


WASATHA.COM, BANDA ACEH
- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kota Banda Aceh yang ke-814 pemerintah kota menyelenggarakan Festival Miong Aceh pada Minggu (24/3) di Aula Taman Budaya.

Acara yang diikuti oleh puluhan peserta se-Aceh tersebut memamerkan beragam macam jenis kucing peliharaan yang ada diberbagai belahan dunia.

Angga, Koodinator Lapangan (KORLAP) mengatakan, tujuan dilaksanakan Festival Miong itu untuk menjaga silaturahmi antara pencinta kucing di Aceh.

“Dengan diadakan event seperti ini diharapkan supaya para pemilik bisa merawat kucingnya dengan baik karena pada dasarnya merawat kucing itu sangat sulit,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, sebenarnya di Aceh ada banyak kucing yang bisa diikutsertakan dalam perlombaan atau event-event bergengsi lainnya baik tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu, Nanu salah satu peserta yang berpartisipasi dalam acara tersebut mengatakan sangat berkesan terhadap event yang diselenggarakan itu.

Ia mengungkapkan, dengan adanya perlombaan ini bisa mengukur dirinya apakah sudah layak memilihara kucing dengan baik atau tidak.

Selain itu, Nanu juga mengatakan bahwasanya kucing kampung juga memiliki kualifikasi yang dapat diperlombakan apabila dirawat dengan bagus.

“Bukan hanya kucing manca-negara saja yang layak diperlombakan akan tetapi kucing kampung juga bisa bersaing,” sebutnya.

Hal yang sama juga dikatakan peserta lainnya, Abrar menjelaskan, dengan adanya perlombaan itu semakin menambah semangatnya dalam merawat kucing serta menjaga bulunya tetap lembut. [Irfan Habibi, Chayrul Achyar]

No comments