Mahasiswa Fakultas Dakwah Baksos di Aceh Besar

Share:


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Sebanyak  40 Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry menggelar bakti sosial (baksos) di Gampong Kreungkala, Lhong, Aceh Besar.

Mahasiswa peserta baksos dari berbagai prodi yang dikoordinir Dewan Mahasiswa (Dema)  itu dilepas oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Dr Fakhri S.Sos, MA, Sabtu (2/3/2019).

Dalam arahannya, Dekan mengingatkan agar peserta baksos senantiasa menjaga niat agar tulus ikhlas dalam kegiatan tersebut dan dapat menjaga etika saat bersama masyarakat.

"Ilmu yg sudah dipelajari juga dapat dikembangkan ke masyarakat. Jangan lupa untuk tetap menjaga nama baik lembaga," kata Dekan.

Ia juga meminta mahasiswa peserta baksos agar tetap siap dengan kondisi apapun dan tidak boleh manja.

Kegiatan tersebut, menurut Fakhri juga sebagai sarana belajar pengabdian di masyarakat serta sebagai penguatan kapasitas keilmuan di Fakultas sesuai dengan Tri Dharma perguruan tinggi.

Peserta diantar ke lokasi baksos di Kecamatan Lhong oleh Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, Dr T Lembong Misbah, dan Dosen Pendamping Muhammad Yusuf, MA. []

No comments