Yuk Ikut Lomba Karya Jurnalistik, Total Hadiah 100 Juta!

Share:


WASATHA.COM - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Terorisme  Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Center kembali mengadakan Lomba Karya Jurnalistik 2019 yang bertema-kan “Kekuatan Kaarifan Lokal Membendung Hoax dan Disrupsi Informasi” dengan total hadiah mencapai seratus juta rupiah.

Lomba tersebut berlangsung selama periode 1 November 2018 – 30 Oktober 2019, dengan ketentuan naskah yang dilombakan sudah pernah dimuat pada media massa pers nasional, lokal, maupun internasional.

Berdasarkan ketentuan, lomba dapat diikuti oleh para jurnalis/wartawan media cetak maupun online, pers kampus serta masyarakat umum.

Naskah yang dikirimkan berupa karya Indepth Reporting untuk kategori Jurnalis/Wartawan dan Pers Kampus. Sedangkan untuk kategori umum berupa karya Opini, Kolom, atau Esai.

Setiap peserta bisa mengirimkan maksimal dua karya, dan tulisan naskah harus sesuai dengan ketentuan tema serta belum pernah diikutsertakan dalam perlombaan lainnya.

Berkas kelengkapan lomba dapat diunduh di laman (www.fkptcenter.or.id/dokumen) dan berkas kelengkapan lomba dapat dikirimkan melalui email (fkptcenter@gmail.com) dengan menuliskan subjek Nama Peserta_Nama Media_Asal Provinsi.

Naskah yang tulis harus menggunakan font Arial ukuran 12 dan spasi 1,5 dengan Panjang minimal 7.000 dan maksimal 13.000 karakter. Batas pengiriman karya sampai dengan 31 Oktober 2019.

Karya tersebut akan dinilai oleh tim Dewan Juri, diantaranya Yosep Adi Prasetyo, Ketua Dewan Pers, Dwidjo Utomo Maksum, Anggota Majelis Etik AJI Indonesia, Abdullah Alamudi, Pengajar Jurnalistik Lembaga Pers Dr Soetomo, Willy Pramudya, Praktisi Jurnalistik, dan Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT, Dr Hj Andi Intang Dulung.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui narahubung Yoga (+6281288986043); Pras (+628128370651); Kareem (+628111805900), atau bisa kunjungi langsung akun resmi FKPT di Instagram; @FKPTCenter, Twitter; @fkptcenter, Website; www.fkptcenter.or.id. []

No comments