Jamaah Muslimin Serukan Shalat Gaib untuk Korban Penembakan di New Zealand

Share:


WASATHA.COM, Bogor -
Jama’ah Muslimin (Hizbullah) menghimbau kepada seluruh ummat muslim untuk segera menggelar shalat Ghaib atas insiden penembakan secara brutal jamaah Shalat Jumat (15/4/2019) oleh seseorang di Masjid Al-Noor Christchurch, Selandia Baru.

Himbauan tersebut disampaikan melalui surat edaran pernyataan sikap Jama’ah Muslimin (Hizbullah) yang di tandatangani Imaam Yakhsyallah Mansur di Bogor, usai beberapa jam insiden tersebut.

Dalam surat tersebut, mereka menyampaikan agar para korban dan keluarga hendaknya sabra dan ridha atas musibah itu.

“Kami mengimbau agar dilaksanakannya sholat Ghaib atas para korban di sana seraya mendoakan agar yang meninggal digolongkan oleh Allah sebagai para syuhada fii sabilillah dan yang cedera segera disehatkan serta peristiwa yang mengerikan ini tidak terjadi lagi terhadap warga Selandia Baru maupun warga dunia lainnya terutama yang sedang beribadah kepada Allah, aamiin,” tertulis pada point sembilan surat tersebut.

Jama’ah Hizbullah juga mendorong Pemerintah Selandia Baru untuk tidak lalai dalam melindungi setiap warga negera mereka sendiri maupun siapa saja yang berada wilayah negaranya.

Pada edaran pernyataan sikap tersebut, mereka berharap Pemerintah Selandia Baru untuk melakukan upaya maksimal dalam memproses pelakunya dan menjatuhkan hukuman yang berat terhadap pelaku serta menumpas jaringan teroris di Selandia Baru.



No comments