Peringati Maulid Nabi, Dayah Mafatihussa'adah Gelar Aneka Perlombaan

Share:
Tgk Musli Aldi, Pimpinan Dayah Mafatihussa'adah sedang membagikan piala penghargaan kepada para santri pada Sabtu malam (9/2/2019).
(Foto: Chandra Winanda)

WASATHA.COM, Tapaktuan - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Dayah Mafatihussa'adah, Desa Indra Damai, Aceh Selatan adakan serangkaian acara perlombaan dan dakwah Islamiyah.

Acara yang digelar sejak Rabu - Sabtu (6-9/2/2019) berlokasi di halaman Dayah setempat, berlangsung meriah.

Adapun Perlombaan yang digelar yaitu, Tahfidzul Quran mulai dari tamatan SD hingga tingkat SMP, dan lomba Qiraatul Qutub se-Dayah Mafatihussa'adah, serta beberapa perlombaan lainnya.

Pimpinan Dayah Mafatihussa'adah, Tgk Musli Aldi, mengatakan tujuan diadakannya acara tersebut untuk syiar agama Islam, sehingga masyarakat dan generasi muda Aceh khususnya masyarakat Desa Indra Damai, dengan adanya acara perkumpulan seperti ini semakin cinta terhadap Islam dan Alquran.

Ia juga mengatakan, acara tersebut merupakan salah-satu upaya untuk melihat kemampuan para santri selama belajar di Dayah tersebut, serta untuk membangkitkan motivasi belajar para santri agar lebih giat dan semangat dalam belajar mengajar ilmu Agama.

"Acara seperti ini kita adakan guna untuk membangkitkan semangat dan motivasi para santri agar semangat dalam berdakwah, yang telah diperjuangkan oleh Rasulullah SAW," ujarnya.

Malam penutupan acara tersebut berakhir dengan pembagian piala penghargaan, dan juga dimeriahkan dengan Dakwah Islamiyah yang disampaikan oleh Tgk. H. Tu Bulqaini Tanjongan, Pimpinan Dayah Markaz Al Ishlah Aziziyah, Aceh Besar. []


No comments