Aceh Bergerak Fasilitasi Kampanye Multimedia Bagi Para Caleg, Mau?

Share:

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Belasan anak muda yang menamai diri "Aceh Bergerak" memproduksi sejumlah video kreatif bagi para calon anggota legislatif (caleg).

Video kreatif ini untuk menampung gagasan, visi, misi serta ide kreatif dari caleg untuk disampaikan ke publik melalui multiplatform media. 

"Menampung gagasan dari para caleg ke dalam video kreatif mungkin  ini yang pertama dilakukan anak muda di Indonesia. Kami juga mengkritisi caleg dengan video kreatif yang kami distribusikan melalui Whatshapp serta media sosial lain," ungkap Ambia Dianda, salah seorang inisiator "Aceh Bergerak",  Sabtu (26/1/2019). 

Menurut Ambia,  para caleg bisa datang ke Kantor Aceh Bergerak untuk rekaman secara cuma-cuma. Relawan Aceh Bergerak juga dapat datang menemui para caleg. 

"Aceh Bergerak memberikan porsi kepada caleg muda yang punya inovasi maupun gagasan namun tidak memiliki ruang dalam menyampaikan kepada publik, seperti keterbatasan anggaran untuk mengumpulkan masa dan mencetak spanduk dalam jumlah besar, " kata Ambia. 

Tim Kreatif Aceh Bergerak terdiri dari satu orang direktor, dua orang video editor, tiga orang camera persone, serta satu orang konten creator. Serta sebelas orang orang lainnya sebagai anggota tim. Mereka bekerja tidak dibayar dan menolak pemerian dari caleg dalam bentuk apa pun. 

Sementara itu, Eva Hazmaini yang juga salah satu pendiri Aceh Bergerak mengatakan, saat ini di tengah tegangnya urat-urat politik ada juga ketidakpercayaan publik terhadap caleg. 

"Timbul pragmatisme di masyarakat dan ada fenomena barter di mana yang menjadi nilai tawar untuk memilih, ujarnya. 

Eva menambahkan,  relawan Aceh Bergerak menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak memilih caleg yang seperti itu karena akan berakibat fatal kepda masyarakat.

Saat ini Aceh Bergerak sudah membuat  puluhan video dari  belasan calon yang mengajukan namanya untuk pembuatan conten creatif tersebut, Eva menegaskan untuk caleg yang ingin membuat video tidak perlu membawa barang serta uang untuk dirinya dan tim yang bekerja.

"Kami tidak menerima pemberian caleg baik dalam bentuk uang maupun barang, jadi tidak perlu khawatir. Hubungi kami di nomor 0852-6099-6369," pungkas Eva Hazmaini. 

No comments