Izan Aulia Terpilih Sebagai Ketua Senat Mahasiswa UIN Ar-Raniry

Share:


WASATHA.COM, Banda Aceh - Setelah memperoleh 27 suara dalam Musyawarah Besar (Mubes) dan Pemilihan Senat Mahasiswa (Sema) UIN Ar-Raniry, Izan Aulia R terpilih menjadi Ketua Senat Mahasiswa kampus tersebut untuk periode 2019-2020.

Mubes dan Pemilihan yang berlangsung mulai dari 10.00-17.00 WIB tersebut, dilaksanakan di Gedung Museum UIN Ar-Raniry, Senin (14/1/2019).

Total pemilih secara keseluruhan berjumlah 42. Pemilihan dilakukan berdasarkan perwakilan oleh 42 HMPS se-lingkungam UIN Ar-Raniry yang diwakili masing-masing dari satu delegasi HMPS.

Ia terpilih, berdasarkan hasil pemilihan yang dilakukan oleh seluruh perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) di lingkungan UIN Ar-Raniry.

Dari 42 pemilih tersebut, Izan Aulia R mendapatkan suara tertinggi dengan jumlah 27 suara. Sedangkan calon lainnya, Danna Aulia R memperoleh 15 suara.

Ketua Sema terpilih, berterima kasih kepada semua anggota senat yang sudah memberikan kepercayaannya untuk memimpin lembaga tersebut selama satu periode kedepan.

Ia juga mengatakan, amanah yang diberikan ini menjadi tanggungjawab yang besar untuk kemajuan kampus.

“Kita akan memantau baik dari segi akademisi maupun non-akademisi, dan kita akan bicarakan lebih lanjut dengan  internal Lembaga Kemahasiswaan yang ada di UIN Ar-Raniry serta sama-sama mengawasi Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) dan Lembaga lainnya dalam melaksanakan tugasnya,” katanya.

Ia berharap dalam kepemimpinannya kedepan bisa menjaga kekompakan seluruh Anggota dan Ketua Lembaga Kemahasiswaan UIN Ar-Raniry agar menghasilķan satu arah pembaharuan.

“Dengan amanah yang telah dititipkan semoga ini tidak sekedar titipan semata, namun juga menginginkan untuk sama-sama mengawasi kinerja dalam satu dekade kedepan. InsyaAllah kita sama-sama membawa UIN kearah yang lebih baik,” pungkasnya. []

No comments