Sekretaris DJPPR Kemenkeu Isi Kuliah Umum di FDK UIN Ar-Raniry

Share:


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Sekretaris Direktorat Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (DJPPR Kemenkeu), Safuadi, mengunjungi UIN Ar-Raniry, Rabu, (19/12/2018).

Dalam kunjungannya, ia mengisi Kuliah Umum dengan Tema “Menjaga Momentum Untuk Mencapai Kesejahteraan Melalui Pelaksanaan APBN”, di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Acara ini diikuti oleh puluhan mahasiswa dan dosen kampus tersebut. 

Dalam materinya, ia memaparkan tentang bagaimana cara mahasiswa untuk merubah pola pikir, cara bersikap, serta cara bertindak  untuk menjadi orang-orang yang luar biasa.

"Datang ke kampus  bukan untuk belajar saja, tetapi datang ke kampus harus lebih aktif dengan kegiatan agar menjadi seseorang yang hebat dan bisa berkontribusi untuk dunia,” katanya.

Ia juga memberi semangat kepada mahasiswa yang hadir pada acara tersebut.

“Untuk menjadi orang sukses, maka datanglah ke kampus dengan niat ingin menjadi orang sukses, maka usaha akan menggiringi kita agar mudah untuk belajar," jelasnya.

Dr Hendra Syahputra, MM, Ketua Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), dalam sambutannya mengatakan sangat senang atas kehadiran Sekretaris DJPPR Kemenkeu ke Aula Fakultas setempat untuk mengisi Kuliah Umum ini.

 “Ini kesempatan yang langka dikarenakan beliau adalah Sekretaris DJPPR Kemenkeu yang juga sangat berpengalam secara pasti tentang gambaran-gambaran untuk perkembangan pekerja industri ke depan,” jelasnya.

Hendra Syahputra juga berharap, mahasiswa-mahasiwa KPI dan mahasiwa alumni FDK dapat mengisi industri-industri yang terkenal di Indonesia, Asia, bahkan dunia. Sehingga bisa bekerja dengan sejajar, dan yang terpenting bisa mencapai mimpi-mimpi yang sudah dicita-citakan.

“Semoga dengan kehadiran beliau, mahasiswa KPI dan mahasiswa yang ada di seluruh jurusan FDK bisa lebih semangat untuk bersaing agar bisa diserap oleh dunia industri di kemudian hari,” pungkasnya. [Melli Saputri, Mabrur]

No comments