Mahasiswa KPI Ikuti Pelatihan Jurnalistik LKBN Antara

Share:


WASATHA.COM, BANDA ACEH – Sebanyak 50 mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Mengikuti pelatihan jurnalistik LKBN Antara yang bertepatan dengan hari ulang tahun Antara yang ke-81 tahun. Acara ini diadakan di kantor Berita Antara, Lampineung, Selasa (18/12/2018).

Irwansyah Putra, fotografer Antara, mengaku terkesan menjadi pemateri pada acara tersebut dan suatu kebanggaan baginya bisa berbagi dengan adik-adik semua yang hadir pada hari tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada teman-teman semua untuk menjadi fotografer yang baik dan sesuai dengan etika-etika jurnalistik.

"Tadi saya juga menyampaikan langkah-langkah menjadi fotografer yang menghasilkan foto berkualitas. Setiap keterangan karya itu tidak menimbulkan multitafsir, pembaca mengerti apa yang ingin kita sampaikan, mulai dari sisi pencahayaan, dari sisi komposisi, dari sudut pengambilan dan dari sudut momennya,” ujarnya.

Hidayatullah yang memberi materi video jurnalistik juga mengatakan, hal yang terpenting adalah belajar dan bagaimana cara membuat video-video yang baik dengan scuens yang baik dan juga cerita yang baik.

"Sebuah video, itu harus bersifat mendidik atau mencerdaskan anak bangsa dan bukan video yang menyebarkan hoax yang efeknya menjadi perpecahan sesama anak bangsa. Dan saya sangat terkesan karena ini hal yang luar biasa dan ini juga perdana saya mengajar di kantor baru,” ujarnya. [Melli Saputri, Husna]

No comments