FKPT Aceh Raih Penghargaan Forum Terbaik se-Indonesia

Share:
Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius menyerahkan penghargaan kepada Ketua FKPT Aceh Prof M Hasbi Amiruddin, MA


WASATHA.COM, JAKARTA - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh mendapat penghargaan sebagai forum terbaik dalam kinerja sepanjang tahun 2018.

Bersama Aceh, Jambi dan Lampung juga mendapat penghargaan sebagai mitra BNPT terbaik dalam pencegahan terorisme di daerah.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Drs Suhardi Alius, MH Rabu (12/12/2018) di Hotel Royal Kuningan, Jakarta.

Penghargaan diberikan usai acara Rakornas III FKPT seluruh Indonesia yang berlangsung sejak 10 Desember yang lalu.

Sekretaris FKPT Aceh, Nasir Zalba SE kepada wartawan mengatakan, penghargaan itu diberikan berkaitan dengan penilaian program kegiatan yang dilaksanakan FKPT Aceh untuk program tahun 2018.

"Ketepatan waktu, pelaporan keuangan dan sinergi dengan pemerintah daerah merupakan penilaian tersendiri yang menjadikan Aceh mendapat penghargaan ini," katanya.

Ia mengatakan bersama Jambi dan Lampung, ketiga FKPT ini dinilai telah menjadi mitra terbaik di daerah Sumatera secara keseluruhan.

Sementara itu, Ketua FKPT Aceh Prof Dr M. Hasbi Amiruddin, MA menyatakan apresiasi dan syukur atas raihan penghargaan itu. 

Menurutnya, semua capaian didapat atas kerjasama tim FKPT termasuk satgas yang selalu sigap menjadi yang terdepan dalam setiap kegiatan.

"Semoga terus menjadi yang terbaik selamanya dan menjadi motivasi bagi kita di Aceh untuk terus bekerja bagi kedamaian Indonesia," katanya.

Prof Hasbi juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Aceh dan semua pihak terkait yang mendukung semua program BNPT melalui FKPT Aceh.



Peserta Rakornas III FKPT Se Indonesia dari Aceh antara lain, Prof Dr M.Hasbi Amiruddin, Nasir Zalba, SE, Dr Mukhlisuddin Ilyas, MPd, Satgas FKPT Aceh, Joko Sutranto,  Dedi Adrian, dan Halim Perdanakusuma. []


No comments