Iklan

Iklan

Radio Assalam UIN Ar-Raniry Adakan Pelatihan Editing Audio

9/13/18, 12:57 WIB Last Updated 2018-09-13T05:57:20Z
Foto : wasatha | Asmadi
WASATHA.COM, BANDA ACEH - Radio komunitas Assalam 107.9 Mhz mengadakan pelatihan Editing Audio dengan aplikasi Cool Edit Pro, berlangsung di ruang sidang dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Kamis, (13/09/2018).

Station Manager Radio Assalam FM 107.9 MHz, Arif Ramdan dalam sambutannya mengatakan, Radio Assalam merupakan radio komunitas berizin yang mengudara dari lantai 2 Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Arif Ramdan memberi motivasi bagi para calon penyiar baru yang terpilih melalui seleksi beberapa waktu lalu.

Para peserta pembekalan juga dipandu Rahmi Fitria, S.Sos, Manager Program dan Asmadi, S.Sos, Officer Radio Assalam.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Dr Fakhri, S.Sos dalam arahannya mengatakan, selain mendapat keterampilan menyiar di radio, para peserta pelatihan dan pembekalan bagi penyiar baru hendaknya mendapatkan pencerahan intelektual saat berbagi informasi dan pesan dakwah di radio Assalam FM 107.9 MHz.

Ia mengatakan, selagi masih muda para penyiar radio diharapkan terus menggali pengetahuan dan meningkatkan keterampilan sebagai penyiar radio.

"Selagi masih muda jangan disia-siakan kesempatan mendapat ilmu dan keterampilan di bidang penyiaran," katanya.

Dekan juga mengatakan, Radio Assalam FM mengalami masa jatuh bangun sebagai radio milik UIN Ar-Raniry itu.

Menurutnya, masa awal berdiri hingga terimbas tsunami Radio Assalam hingga kini masih dapat mengudara dan menjadi tempat praktikum mahasiswa Jurnalistik.

"Saya bercita-cita radio ini akan terus lebih baik. Kami semua sudah punya komitmen untuk radio dan ini sudah dilaporkan kepada rektor," katanya.

Ditambahkan, Fakultas Dakwah Dan Komunikasi terus berbenah dengan dukungan perangkat yang ada, dakwah menurut Fakhri, akan dapat direalisasikan dengan ragam bentuk yang saat ini perangkatnya telah dimiliki Fakultas Dakwah, seperti melalui TV dan Radio.

Pembekalan bagi calon penyiar baru dilanjutkan dengan pelatihan editing audio dengan aplikasi Cool Edit Pro sebagai perangkat dasar produksi siaran bagi penyiar pemula.

Pelatihan aplikasi Cool EditPro dipandu langsung oleh Taufik SE, AK, M.Ed yang juga sekretaris pada badan pelaksana penyiaran Radio Assalam FM.

Pelatihan ini diikuti 31 peserta meliputi crew radio dan calon penyiar baru. [Dhiya]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Radio Assalam UIN Ar-Raniry Adakan Pelatihan Editing Audio

Terkini

Topik Populer

Iklan