Iklan

Iklan

IKAT Aceh Buka Puasa Bersama Yatim

6/06/18, 15:13 WIB Last Updated 2018-06-06T08:14:38Z

WASATHA.COM, ACEH BESAR - Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh menggelar acara buka puasa bersama Keluarga besar IKAT Aceh dan penyerahan santunan untuk puluhan anak yatim yang dilaksanakan di Aula LPMP Aceh, Sibreh, Selasa (4/6).

Selain keluarga besar IKAT Aceh, hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Aceh yang diwakili oleh staf ahli, T Iskandar, Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Usamah Elmadny, Kakanwil Kemenag Aceh yang diwakili Kabid Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren, Djulaidi, MA, Kadis Syariat Islam Banda Aceh, Perwakilan Ormas dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua IKAT Aceh H. M. Fadhil Rahmi, Lc, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara buka puasa bersama hari ini juga bersamaan dengan berakhirnya Daurah Tajwid Internasional bersama Syeikh Sayyid Harun, yang telah berjalan selama 12 hari.

Selain itu, Fadhil juga mengatakan bahwa acara buka puasa bersama ini untuk menguatkan ukhwah dan persaudaraan sesama keluarga besar IKAT Aceh.

"Selama ini, anggota Ikat Aceh beraktivitas di tempat dan daerah yang berbeda, tapi pada hari ini  berkumpul disini untuk bersilaturrahmi mempererat ukhwah," ujar Fadhil Rahmi.

Fadhil juga mengatakan bahwa alumni Timur Tengah siap berkonstribusi dan bermitra dengan pemerintah khususnya dalam membangun pendidikan dan penerapan syariat Islam di Aceh.

"Ikat siap dengan SDM, IKAT memiliki Tim Tahsin Al Qur’an dengan guru yang memiliki sanad, pakar Mawarits Center dan sejumlah SDM lainnya kalau diperlukan, IKAT Aceh Siap," lanjut sohib dekat ust Abdusshomad ini sambil menceritakan perjuangan IKAT Aceh agar pelaksanaan seleksi Kuliah ke Timur Tengah dilaksanakan di Aceh.

Fadhil juga menyampaikan rasa syukur dan bahagia kembali bisa berkumpul bersama dengan keluarga besar IKAT Aceh pada moment Ramadhan tahun ini.

“Moment seperti ini, seakan mengingatkan kita kembali pada beberapa tahun yang lalu saat menuntut ilmu di Timur Tengah,” ujar salah satu bakal calon DPD RI.

"Terimakasih untuk kawan kawan panitia Acara buka puasa bersama Ikat Aceh, juga donatur yang telah menyedekahkan makanan untuk bukaan,  wabil Khusus Kafalah Indonesia yang telah menyediakan 500 paket nasi kotak, dan alhamdulillah berkah Kebersamaan kita sehingga suksesnya acara buka puasa ini," ujar Fadhil.

Fadhil juga menyampaikan bahwa pada tahun ini IKAT Aceh juga akan menyalurkan Syantah Ramadhan seperti tahun tahun sebelumnya untuk mereka yang membutuhkan ke seluruh Aceh, kalau ada yang ingin berbagi untuk mereka yang berhak melalui program syantah Ramadhan, bisa menghubungi panitia.

Kepala Pendidikan Dayah Aceh, Usamah Elmadny dalam sambutannya mengapresiasi Kiprah IKAT Aceh dibawah Nahkoda Tgk. Muhammad Fadhil Rahmi, Lc. Apalagi selama ini sangat terasa kehadiran Ikat dalam memperkuat penerapan syariat Islam di Aceh.

"Mudah-mudahan kedepan Kiprah Ikat Aceh lebih tajam lagi,  kami siap bermitra dengan IKAT, nanti kita akan duduk bersama untuk memajukan Madrasah Ulumul Qur'an, ungkap Usamah jelang berbuka.

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan santunan dan Syantah Ramadhan untuk anak yatim dari 7 gampong dalam Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar.

"Alhamdulillah tahun ini IKAT bisa menyantuni 70 anak yatim dari kampung sekitar, mudah-mudahan bermanfaat," ujar Lutfi Manchurni, Ketua panitia kegiatan buka puasa bersama Alumni Timur Tengah.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IKAT Aceh Buka Puasa Bersama Yatim

Terkini

Topik Populer

Iklan