Iklan

Iklan

Taman Baca RUMAN Aceh Genap 4 Tahun Berkhidmah

5/20/18, 23:54 WIB Last Updated 2018-05-20T16:54:03Z
FOTO: Pengunjung sedang membaca pada MIBARA RUMAN Aceh


WASATHA.COM, BANDA ACEH – Wisata buku gratis Minggu Baca Rame-rame (MIBARA) yang diselenggarakan Taman Bacaan Masyarakat (TMB) RUMAN Aceh genap 4 tahun berkhidmah pada Jumat (18/05/2018).

Hal tersebut diungkapkan Pembina TBM RUMAN Aceh, Ahmad Arif pada Sabtu (19/5/2018) di gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh.

“Alhamdulillah, tanpa terasa MIBARA telah berkhidmah 4 tahun bagi masyarakat Aceh. Sepanjang masa itu, MIBARA telah kita gelar 150 kali. Tujuan utama kita melakukan upaya untuk mengatrol minat baca masyarakat,” tutur Arif tersenyum.

Arif menambahkan, MIBARA ini diluncurkan pada 18 Mei 2014 lalu. Setiap hari Minggu, tim TBM RUMAN Aceh membawa 300 hingga 400 bahan bacaan ke lapangan Blang Padang, mulai pukul 07.00 pagi sampai 11.00 siang.

Sementara itu, Ketua TBM RUMAN Aceh, Fadhillah Islami mengutarakan, selain gratis baca di lapak MIBARA, bahan bacaan tersebut bisa dipinjam secara gratisan. Setiap pengunjung diberi kemudahan meminjam hingga 5 judul selama sepekan.

Ia menjelaskan, Pengunjung hanya perlu mengisi nama, tempat tinggal, nomor HP dan judul buku dalam formulir peminjaman yang disediakan relawan MIBARA yang bertugas.

“Nomor HP itu berfungsi untuk kita kirimi pesan pengingat kepada para peminjam setiap Sabtu sore, sehari sebelum pelaksanaan MIBARA edisi berikutya”, kata Fadhil. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Taman Baca RUMAN Aceh Genap 4 Tahun Berkhidmah

Terkini

Topik Populer

Iklan