Iklan

Iklan

Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh Gelar ADI Fair 2018

1/14/18, 21:52 WIB Last Updated 2018-01-14T14:52:04Z
 
Direktur Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh Dr Muhammad AR MEd meyerahkan piala dan hadiah kepada para pemenang pada kegiatan ADI Fair 2018, Minggu (14/01/2018)

WASATHA.COM-  Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh yang merupakan lembaga pendidikan binaan Dewan Dakwah Aceh menggelar ADI Fair 2018.

Kegiatan ini dimulai sejak 11-14 Januari 2018 di Kompleks Markas Dewan Dakwah Aceh, Gampong Rumpet, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar. 

Berbagai lomba dipertandingkan dalam kegiatan yang diikuti puluhan mahasiswa tersebut. Diantaranya Musabaqah Khitabah, Mushabaqah Hifzhil Qur'an dan Turnamen Futsal. Aneka lomba tersebut ditutup dengan rihlah wisata alam Keluarga Besar Dewan Dakwah Aceh.

Ketua Panitia Reza Adlani, S.Sos mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan potensi mahasiswa sebagai calon da'i masa depan dalam berda'wah di masyarakat. 

"Kegiatan ini akan menjadi bekal bagi para mahasiswa saat mengabdi dan bergaul bersama masyarakat. Kepada para pemenang, panitia juga menyediakan piala dan sejumlah hadiah lainnya," kata Reza, Minggu (14/01/2018).

Sementara itu, Wakil Direktur ADI Bidang Kemahasiswaan Afrizal Refo, MA saat membuka acara mengatakan dirinya menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kegiatan seperti ini sangat banyak manfaatnya terutama bagi mahasiswa sendiri dan berharap dapat dilaksanakan pada setiap tahunnya. Hal ini untuk lebih memotivasi para mahasiswa untuk bersungguh-sungguh dalam belajar dan menuntut ilmu,” Kata Refo.

Menurut Refo, dalam dunia yang serba digital saat ini, sudah sewajarnyalah para mahasiswa dituntut untuk dapat menguasai berbagai disiplin ilmu pengetahuan. Baik yang ada kaitannya dengan duniawi maupun dengan ukhrawi (akhirat). Dengan demikian ilmu tersebut akan sangat membantu dan berguna bagi dirinya sendiri dan dengan mengaplikasikan ilmu tersebut juga akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. 

"Oleh karena itu, maka bersungguh-sungguhlah dan serius dalam belajar. Maksimalkan semua potensi yang dimiliki. Karena itu semualah yang akan menentukan keberhasilan dan kecemerlangan di masa depan," tutup Refo. []


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh Gelar ADI Fair 2018

Terkini

Topik Populer

Iklan