​SMAN 1 Seunagan Wakili Aceh Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR-RI

Share:

WASATHA.COM - Setelah melewati beberapa tahap SMAN 1 Seunagan berhasil lolos dan mewakili Aceh di acara Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR-RI.

Delegasi provinsi Aceh Tanah Rencong tersebut yang bertolak dari bandara Sultan Iskandar Muda menuju bandara Soekarno Hatta disambut hangat oleh SEKTARIAN MPR-RI di bandara sebelum menuju ke Hotel Grand Tropic, Jakarta Barat, Rabu (9/8/2017).

Lomba cerdas cermat 4 Pilar MPR-RI tersebut yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 s/d 19 Agustus mendatang di gedung MPR-RI.

Acara tersebut akan diikuti oleh 34 provinsi yang mengirimkan delegasi terbaik dari tiap-tiap provinsi untuk bersaing di tingkat Nasional, sebelum dikirim delegasinya tiap-tiap daerah sudah menyeleksi dan memilih putra-putri terbaiknya untuk membawa nama harum daerah masing-masing.

Dalam acara 4 pilar MPR-RI yang digelar di Banda Aceh pada Sabtu,13 mei 2017 lalu. SMA Negeri 1 Seunagan berhasil melangkah menjadi sang juara setelah memastikan poin terbanyak dengan perolehan 172 point, mengalahkan SMAN 2 Sigli dengan perolehan 108 point yang menempati posisi ke dua, dan SMAN 4 Wira Bangsa Meulaboh dengan perolehan 98 point yang menempati posisi ke tiga.

Hasan selaku guru pembina mengatakan, “Semoga program ini tetap dipertahankan mengigat salah satu alternatif dalam mensosialisasikan 4 pilar MPR-RI, sebab anak-anak generasi penerus bangsa harus memahami makna dari pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,’’ ujarnya.

Lebih lanjut Hasan juga mengatakan, “Alhamdulillah 10 siswa/i SMAN 1 Seunagan yang saya bimbing sudah siap untuk bertarung di atas panggung setelah mendapatkan pembekalan materi dan mental yang kuat untuk bersaing dengan provinsi-provinsi lain," imbuhnya.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada utusan dari Dinas Pendidikan provinsi Aceh yang mendampingi kami, dan terimakasih juga kepada semua pihak yang telah mensupport kami, hingga tidak mungkin kami sebut satu persatu,” pungkas Hasan.[Amrul Halim]/Dhi.