18 Calon Jamaah Haji UIN Ar-Raniry Dipeusijuk

Share:
Foto : Wasatha.com / M.Fadhil

WASATHA.COM – Sebanyak 18 calon jamaah haji dari keluarga besar Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry dipeusijuk oleh pimpinan kampus Farid Wajdi Ibrahim M.A di Auditorium Prof. Ali Hasjmy, Banda Aceh, Kamis, (20/7/2017).

Acara tersebut berlangsung  bersamaan dengan kegiatan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Halal Bi Halal seluruh Civitas Akademika kampus.

Calon Jamaah Haji yang dipeusijuk diantaranya, Muhammad Maulana S.Ag dan Erliana ST (Fakultas Syariah dan Hukum), Dr. Muhibbutary, M.Ag,  Irawati, SE , Muhajir M.Ag , Elfi Zulfiani Meutia, Muthmainnah S.Pd,I, Raudhah, Muhammad Ichsan (Fakultas Tarbiyah dan Keguruan), Drs. Fuadi dan Marsidah (Biro Rektor), Dra.Zulaikha (Perpustakaan), Dr. Nurdin, M.Ag (Fakultas Psikologi), Syahminan, M.Ag dan Hafnizar (Fakultas Febi), Muhammad Thaib Muhammad, Lc (Fakultas Adab dan Humaniora), Ilham Zulfahmi, M.Si (Fakultas Sainteks).

Rektor UIN Ar-Raniry Prof.Dr.H. Farid Wajdi Ibrahim, MA dalam sambutannya mengatakan, ini saatnya kita saling ramah tamah dengan semua akademika kampus.


Ingin Tampil Cantik? Indah Dini Makeover Solusinya


“Momen seperti inilah kita jadikan sebagai ajang untuk saling maaf memaafkan dan dapat menjalin silaturahmi yang lebih erat lagi,” ujar Farid Wajdi.

Farid Menambahkan, Kegiatan pelepasan dan peusijuk jamaah haji dari keluarga besar UIN Ar-Raniry setiap tahun diadakan.

“Ini merupakan kesempatan yang pertama dan terakhir bagi jamaah yang mendapat panggilan untuk ke tanah suci, semoga semuanya berkah dan bermanfaat khusunya untuk kampus kita (UIN Ar-Raniry) ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Tgk. Akhi Tamlikha Hasan, Lc yang menjadi penceramah pada Halal Bi Halal civitas Akademika Kampus tahun 2017, menjelaskan bahwasanya masyarakat Arab akan mengatakan setiap jamaah yang melaksanakan ibadah haji adalah manusia yang bagus.


Dalam tausiyahnya, Akhi Tamlikha mengatakan Haji itu adalah sebuah kemuliaan, bukannlah sebuah mahkota yang harus dipertontonkan kepada banyak orang.[]

Baca Juga :

IMBAS Gelar Kegiatan Saweu Sikula