Puncak Geurute, Panorama Alam yang Mempesona

Share:
FOTO:wasatha.com/Eva

BERBICARA mengenai wisata, Aceh memang tidak akan habis-habisnya, karena kekayaan alamnya lah yang menjadikan Aceh sebagai salah satu destinasi wisata yang harus didatangi pengunjung.

Objek wisata ini tak jauh kaitannya dengan pemandangan ataupun keindahan alam yang ditawarkan akan mampu menghipnotis para pengunjung yang datang. Wilayah pengunungan dan laut pun sudah biasa dijadikan sebagai objek wisata bagi orang yang haus akan keindahan alam ini.

Geurutee salah satunya, daerah yang satu ini adalah puncak gunung yang menjadi perbatasan antara kabupaten Aceh Jaya dan Aceh besar.

Lokasi yang cukup ramai dikunjungi wisatawan ini merupakan salah satu objek wisata yang menawarkan keeksotisan panorama alamnya. Dari atas puncaknya kita bisa melihat bentangan laut lepas yang dihiasi dengan pulau-pulau kecil ditengahnya dan ditambah lagi kita bisa melihat para nelayan dari ketinggian tersebut.

Beragam pengunjung yang mendatangi lokasi tersebut. Mulai dari para pelintas hingga pelacong yang sengaja datang untuk melihat indahnya alam Aceh ini.

Objek wisata ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai salah satu tujuan bagi anda yang ingin mengisi waktu luang sambil menunggu berbuka puasa. Memanjakan mata melihat betapa besarnya keagungan Allah.

Untuk menuju lokasi ini, dibutuhkan waktu 2-3 jam berkendara dengan roda dua dari Banda Aceh menuju Geurutee. Anda harus terlebih dahulu melewati pegunungan Paro dan dan Kulu dengan kondisi jalan yang menanjak dan menurun sebelum sampai di sana.

Namun, semua perjuangan yang sedikit melelahkan tersebut akan terbayar lunas setibanya di lokasi. [Eva Hazmaini]/Tek

Baca Juga :

Alue Naga, Surga Berburu Sunset