Kota Mosul Akan Dibebaskan Beberapa Hari Kedepan

Share:
Foto Google
WASATHA.COM - Perdana Menteri Irak Haider Al-Abadi mengatakan, bahwa pembebasan kota Mosul dari kelompok Islamic State (ISIS) akan diumumkan dalam beberapa hari ini ke depan, Kamis (22/6/2017) lalu.
“Ini masalah beberapa hari dan kami akan umumkan pembebasan total kota Mosul,” kata Haider kepada wartawan di Baghdad, menurut media Al-Sumaria. Demikian ARA News memberitakan yang dirilis Mi’raj Islamic News Agency (MINA).
Pernyataan itu muncul sehari setelah pemerintah Irak mengumumkan hancurnya Masjid Agung Al-Nuri di Mosul Barat oleh militan ISIS.
Pihak berwenang Irak juga telah menjatuhkan selebaran imbauan dari udara agar warga sipil Mosul tetap tinggal di dalam rumah dan mengingatkan para militan untuk “menyerah atau mati”.
Pasukan Irak melancarkan serangan sejak hari Ahad lalu untuk merebut kembali Kota Tua tersebut, distrik terakhir di Mosul yang masih dikuasai oleh ISIS.
Para komandan mengungkapkan kekhawatirannya terhadap lebih dari 100.000 warga sipil yang diyakini tinggal di dalam Kota Tua.

Baca Juga:

Ihsan Fadhil Hafal 30 Juz Alquran Dalam Waktu Lima Bulan