Prodi Pendidikan Biologi Adakan Seminar BIOTIK

Share:
Foto : wasatha.com/Ridia

PRODI Pendidikan biologi mengadakan seminar nasional BIOTIK 2017 dengan tema Pendidikan Sains Islami dalam Konteks Pengaplikasian Etnobiologi untuk Mewujudkan Generasi Berkarakter, kegiatan yang berlangsung di Gedung Auditorium Ali Hasymy, Rabu (03/05/2017)

Acara tersebut diisi oleh empat  keynote speaker yaitu Prof. Dr.I Gusti Putu Suryadarma M.S., Dr. Mujiburrahman, M.Ag., David Dellatore (Sumatran Orangutan Conservation Programme) dan Mistar Kamsi (Yayasan Ekosistem Leuser).

Ketua Panitia, Eva Nauli Taib mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dari tahun 2013 sampai sekarang dan seminar ini bertujuan untuk mempublikasikan atau memamerkan hasil karya  mahasiswa.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa manusia dilahirkan  ke muka bumi sebagai khalifah yang harus menjalankan tugasnya  dan memakmurkan bumi.

“tugas kekhalifahan terhadap alam meliputi mengulturkan natur (membudayakan alam), menaturkan kultur (mengalamkan budaya) dan mengislamkan kultur (mengislamkan budaya),” ujar Eva

Pada seminar tersebut juga dimeriahkan dengan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa-mahasiswi pendidikan biologi yang telah mengharumkan nama prodi pendidikan biologi di luar serta dalam kampus dan penyerahan cendramata kepada empat keynote speaker.

Selain itu, mahasiswa prodi biologi juga membuat pameran di depan gedung untuk memamerkan produk-produk hasil  dari karya mahasiswa tersebut .

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Farid Wajdi Ibrahim mengapresiasi kepada mahasiswa biologi yang telah menghasilkan produk yang bermanfaat bagi orang lain.


Ia juga menambahkan sebagai manusia harus mensejahterakan alam, menjaga alam dan merawat alam.[Ridia Armis]/Dhi