Ternyata, Aceh Punya Pantai Yang Bisa Menghipnotis

Share:
FOTO : wasatha.com/Nurul

ACEH memang banyak terdapat tempat wisata yang keindahannya sangat eksotis, yang bisa dikunjungi wisatawan local maupun wisatawan mancanegara.

Salah satu keindahan pantai yang dimiliki daerah  Aceh adalah Pantai rumah pohon Sawang indah.

Pantai ini terletak diantara perbatasan labuhan Haji Timur dan Labuhan Haji Tengah, kabupaten Aceh Selatan. Pantai ini tepat berada dibelakang bukit kecil.

Lokasi pantai ini hanya berjarak dua  kilometer dari pelabuhan penyeberangan Labuhan Haji ke arah Tapak Tuan. Untuk sampai ke pantai ini Pengunjung garus melewati Desa Padang Bakau dan Sawang Indah, Pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk bisa sampai ke pantai ini yang menawarkan keindahan yang memanjakan mata.

Di rumah pohon Sawang Indah,  Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai yang menawan, suasana yang masih sangat alami dengan desiran ombak dan angin sepoi-sepoi yang memanjakan. Sejuknya udara ketika duduk dibawah pohon, membuat kita terhipnotis akan kenikmatan yang ditawarkan alam sawang indah ini.

Pantai rumah pohon ini juga menawarkan karang-karang yang indah dan ikan yang bervariasi warna bisa dinikmati dengan percuma.

Dengan pesonanya yang indah tak heran jika banyak pasangan pengantin yang melakukan pre-wedding di  pantai ini.

Kenapa dinamai pantai rumah pohon? Karena saat pantai ini mulai banyak dikenal orang, pondok yang dibangun dipohon yang tidak bergitu tinggi dan mengarah ke laut lepas membuat suasana semakin mempesona dengan menikmati hidangan kelapa muda.

Pantai ini menjadi sasaran utama bagi para keluarga untuk liburan akhir pekan. Baik itu cuma sekedar duduk atau pun berenang di pantai.

Bagi anda yang membawa anak tidak perlu khatir dengan ombak yang besar, karena pantai ini dapat memanjakan liburan akhir pekan anda. [Nurul Afrianti] / Tek