Presiden RI Resmi Buka PENAS Petani dan Nelayan Ke XV Aceh

Share:

Foto: Wasatha.com/Rizki
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,sedang berbicara dengan salah seorang panitia Penyelenggara Mobil Traktor Multiguna, ketika pembubaran Acara pembukaan.
WASATHA.COM - Pekan Nasional (PENAS) Petani dan Nelayan ke-XV di provinsi Aceh, Resmi dibuka Oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada pagi sabtu (06/05/2017) Di Stadion Harapan Bangsa Kota Banda Aceh.

Acara tersebut dibuka dengan penampilan Panduan Suara kemudian dilanjutkan dengan penampilan Tarian Massal dengan beragam kreasi tarian yang ditampilkan.

Masing-Masing Tarian yang ditampilkan mempunyai Latar hubungan erat  dengan keseharian  petani dan nelayan.

Kemudian para hadirin menunggu Kedatangan bapak Presiden RI, Joko Widodo di panggung utama.

kedatangan Pak Jokowi  disambut hangat dengan shalawat badar kemudian dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Tengku Takdir Feriza Hasan.

Dalam kata sambutannya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan,

“Dulu ketika kita masih kecil sering mendengar nasihat, kalau tidak ada petani yang berkerja keras kita mau makan apa, dan kalau tidak ada nelayan yang berkerja keras kita mau makan ikan apa, makanya kita harus sayang kepada petani dan sayang kepada nelayan”, Ujar Pak jokowi.
Dalam serangkaiann kata sambutannya, pak jokowi mengajak beberapa para petani untuk maju kedepan menjelaskan kemajuan hasil pangan dari daerah mereka masing-masing.

Pak jokowi juga memeberikan hadiah Sepeda kepada setiap petani yang telah maju kedepan.

Kemudian, Pak Jokowi secara resmi membuka Event  Penas (Pekan Nasional) Petani-Nelayan ke- XV 2017 di Provinsi Aceh.

Acara tersebut ditutup dengan pembacaan Do’a. Kemudian setiap para kontingen dan tamu undangan yang berhadir meninggalkan tempat. Namun, sebagian mereka juga masih berada ditempat untuk berfoto-foto dan berusaha berfoto dengan bapak Joko Widodo. [Crew]/Rzk

Baca Juga :

Jokowi Pulang dari PENAS Masyarakat Padati Jalan