Iklan

Iklan

Pimpinan Dayah Mini Darussalam Diundang Jadi Imam dan Khatib di Malaysia

5/28/17, 23:19 WIB Last Updated 2017-05-28T16:26:44Z


WASATHA.COM - Tgk H. Umar Rafsanjani, Lc. MA., Pimpinan Dayah Mini Darussalam kembali diundang menjadi Imam, khatib dan Penceramah keliling pada sejumlah Masjid di Malaysia.

Adapun Masjid yang mengundang adalah Masjid Jamik Bagan Lebai Taher Penang pada 2 dan 3 ramadhan, Masjid Syed Mohammad Al Bukhary Kedah Darul Aman pada 7 dan 8 ramadhan sekaligus bertindak menjadi Khatib jum'at, Masjid Sungai Nibong Bayan Baru pada 14, 21 ramadhan, An-Nur Lebuh Nipah Pulau Pinang pada 17,18 dan 19 ramadhan dan beberapa masjid yang lain di Negeri Perak, Teringgganu, Negeri Sembilan dan Kelantan.

Semenjak tujuh tahun terakhir Tgk. Umar Rafsanjani selalu rutin tiap bulan ramadhan di undang menjadi Imam tarawih dan pendakwah di Malaysia. Bahkan melalui beliau sejumlah Imam/Hafiz muda dari beberapa Pesantren MUQ di Aceh ikut mendapat undangan kesana. "kita selalu memperkenalkan generasi qurani Aceh yang berbakat dan cemerlang untuk berkhidmat ke Negeri jiran ini" ujarnya.



Tgk. H. Umar Rafsanjani, Lc.,MA., adalah alumni Dayah Darussalam Labuhan Haji, Darur Rahmah Kota Fajar Aceh Selatan dan Dayah BUDI Lamno Aceh Jaya. Beliau kini sebagai pimpinan Dayah Mini Darussalam yang beralamat baru di gampong Alue Naga Syiah Kuala Banda Aceh. Setelah menyelesaikan kuliah di Mesir dan Tunisia lalu melanjutkan studinya di Malaysia dan juga sempat menjadi penceramah tetap/bertauliyah (resmi) di pemerintahan Negeri Pulau Pinang, Malaysia.

Karena dorongan hatinya dan mempunyai keinginan ilmunya bermanfaat bagi anak-anak di Aceh, beliau meninggalkan jabatannya sebagai Pendakwah di Pulau Pinang kemudian mendirikan dan mengabdikan dirinya dengan mengajar dan membina puluhan yatim dan anak kurang mampu dari berbagai daerah pedalaman Aceh di Dayah Mini Darussalam secara gratis di Banda Aceh.*Dhi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpinan Dayah Mini Darussalam Diundang Jadi Imam dan Khatib di Malaysia

Terkini

Topik Populer

Iklan