Miniatur KRPL Stand Aceh Timur ikut memeriahkan PENAS XV

Share:
Foto: Wasatha.com/Putri
STAND Aceh Timur ikut memeriahkan acara Pekan Nasional (PENAS) Petani dan Nelayan XV Aceh 2017 di Stadiun Harapan Bangsa kota Banda Aceh. Stand ini memperkenalkan hasil Rancangan Miniatur dari kota mereka seperti halnya miniatur  Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).

Kawasan rumah pangan lestari ini merupakan bagian dari program mereka.

Tujuan KRPL ini sendiri yaitu untuk membantu sekalian Keluarga,khususnya bagi para ibu-ibu untuk dapat  aktif dalam bercocok tanam. 

"Kita utamakan untuk ibu-ibu, karena ini lingkungan rumah, supaya ibu-ibu aktif menyelenggarakan pemapangan lestari dengan cara sistem dalam satu kawasan itu ada beragam macam tanaman", ujar Mila selaku panitia penjaga stand Aceh timur.

"Keuntungan yang di dapat dari menerapkan KRPL ini ialah untuk bisa mendapatkan Penghasilan sendiri, jika lebih dapat di jual, tapi KRPL ini di utamankan untuk diri sendiri",ujar Mila kembali.

Dalam miniatur KRPL ini, memperlihatkan  satu kawasan lahan tanah yang dapat digunakan untuk menanam beragam macam tanaman, dan juga dapat di buat tempat berternak peliharaan.

KRPL ini sangat inovatif untuk  menjadi  program untuk kehidupan masa kini dan yang akan datang.

Mila juga menambahkan,"dalam satu lahan rumah dapat terpenuhi kebutuhan untuk hewani dan nabati, dan bisa menjadi paket yang lengkap".

KRPL ini juga bisa dilakukan oleh kalangan menengah kebawah dan menengah ke atas, karena tidak memerlukan biaya yang besar. [Putri Indah Riami]/Rzk