UKM Keputrian UIN Ar-Raniry gelar seminar Pranikah

Share:
Foto: Wasatha.com/Ulfa Mudhia

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keputrian gelar kegiatan seminar yang diadakan di ruang Teater Museum UIN Ar-Raniry. Seminar dengan tema ‘Persiapan Menjadi Ibu Peradaban’ ini juga dilakukan bersamaan dengan pelantikan anggota UKM Keputrian periode 2017-2018. (Sabtu,06/05/2017)

Bertempat di Ruang Teater Meuseum UIN Ar-Raniry, telah berlangsung seminar pranikah dengan tema yang diselenggarakan oleh UKM Keputrian UIN Ar-Raniry. Acara tersebut juga sekaligus pelantikan seluruh anggota UKM Keputrian periode 2017-2018 yang langsung dilantik oleh Syamsul Rizal, selaku Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry.

Pemateri yang dihadirkan dari pengamat anak dan remaja yaitu Emak Safithrie Sutrisno serta pemilik Roemah Parenting Emak serta pemilik dan Next Projek Indonesia, yang menyampaikan materi tentang masalah yang mungkin muncul dalam pernikahan dan cara mengatasinya. Sedangkan materi kedua  disampaikan oleh Siti Sarah, dosen Psikologi UIN Ar-Raniry, yang menyampaikan tentang bagaimana menjadi Ibu peradaban.

Arifatul Hazrati, selaku ketua panitia menyampaikan harapannya setelah diadakannya seminar ini agar putri-putri UIN Ar-Raniry mempunyai bekal dan dapat menyiapkan diri sebelum berstatus menjadi ibu.

“Semoga dapat memberi pencerahan, ilmu, dan juga wawasan baru bagi putri-putri UIN Ar-Raniry untuk menjadi putri-putri yang berkualitas dan cerdas, yang mampu mencetak generasi-generasi terbaik untuk peradaban,”ujarnya. (Ulfa Mudhia/Eva)