Kreasi Unik Mie Melayang dan Ice Cream Batok Kelapa

Share:
FOTO : wasatha.com/Chairunisa

FLAYING Noodle yang biasa disebut dengan mie melayang kini telah menjadi sebuah kreasi kuliner unik di Banda Aceh, dengan bahan utama mie Aceh yang mempunyai rasa sangat mengggiurkan.

Mie melayang ini dikreasikan oleh sebuah cafe cocomix di daerah Lampineng, Banda Aceh. Rasanya yang begitu memikat, membuat lidah ingin selalu menikmati mie melayang ini, dengan potongan telur yang dilengkapi dengan kerupuk muling khas Aceh dan ditambah segelas orange jus.

Cafe ini juga menawarkan ice cream yang diwadahi dengan batok kelapa yang memiliki varian rasa seperti rasa coklat, Vanilla, dan Strauwberry, yang sangat memanjakan lidah.

Cafe cocomix ini banyak pengunjung yang mengeskpresikan gaya makan mie melayang dan ice cream batok kelapa. Mie melayang ini sudah di kreasikan sekitar dari 5 bulan yang lalu dan hingga saat ini lebih dari 5000 porsi mie telah terjual.

Mie melayang dan ice cream ini merupakan satu-satunya menu yang dikreasikan oleh café cocomix.

Sang Pemilik, Muhammad Zulfan mengaku akan terus berkreasi untuk untuk menciptakan keunikan kuliner di Banda Aceh.

“Berawal dari media social dan melihat menu-menu yang disuguhkan di Thailand lalu mencoba mengkreasikannya di Banda aceh, karena masyarakat Aceh akan suka dengan segala sesuatu yang unik dan menu andalan ini juga belum ada di Banda Aceh,” ujar pemilik warung, Muhammad Zulfan.

Tidak heran banyak orang yang memburu Mie melayang dan ice cream batok kelapa ini, selain makanan dan minuman, tempatnya pun sangat memanjakan diri. Café yang dibuka dari pukul 11.00 - 24.00 WIB, para pengunjung cukup menyiapakan Rp.20.000 untuk menikmati mie melayang ini.

Pengunjung yang datang tidak hanya kaum muda saja, tapi telihat juga keluarga yang tidak mau kalah untuk mencoba mie melayang dan ice cream batok kelapa ini.

Penasaran dengan mie melayang dan icecream dengan batok kelapa ini? Kamu bisa langsung mengajak keluarga serta sahabat-sahabat mu ini untuk menyantap kuliner unik ini. [Chairunnisa]/Tek