Jelang Ramadhan, Mesjid UIN Ar-Raniry Direnovasi

Share:
Foto : wasatha.com/Rivari
WASATHA.COM - Menjelang ramadhan pengurus mesjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry melakukan renovasi pada beberapa sisi mesjid, Sabtu (13/5/2017).

Renovasi yang telah terlihat, adalah pemasangan dan perlebaran atap teras mesjid, dengan tujuan supaya lantai teras mesjid sebelah kiri/ kanan dekat tempat wudhu pria dan wanita tidak basah serta tidak licin jika hujan turun.

Rafsan Jani salah satu pengurus mesjid mengatakan, perombakan dan pelebaran atap ini yang pertama dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan demi kenyamanan saat kita beribadah.

“Perombakan dan pelebaran atap ini yang pertama dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, dan kedua supaya lantainya tidak basah dan licin kalo hujan turun, selama ini bisa kita lihat kalau hujan turun lantai basah dan licin. Bahkan duduk di lantai untuk pakai sepatu saja tidak bisa lagi dan banyak orang-orang yang memakai sepatu di lantai utama ini, sehingga kotor payah kami pel lagi,” ujar Rafsan saat ditemui tim wasatha.com.

Ia juga menambahkan, dengan di renovasinya mesjid kampus ini, dapat menambah kenyaman dalam beribadah kedepan.

“Diharapkan dengan di renovasinya mesjid kampus UIN Ar-Raniry ini, menambah kenyaman dalam beribadah baik dalam bulan suci ramadhan maupun di bulan setelahnya,” tambahnya.

Tahun ini sebagian mahasiswa UIN Ar-Raniry melakukan aktifitas perkuliahan di bulan puasa, Tentunya pihak pengurus mesjid harus melayani para mahasiswa supaya nyaman saat melakukan ibadah.[Rahim Rivari]/Dhi

Baca Juga :