Fadhil Pimpin Sumber Post UIN Ar-Raniry

Share:
Ket Foto: Pimpinan Umum Demisioner, Abdul Hadi Firsawan (kanan) menyerahkan LPJ kepada Muhammad Fadhil selaku Pimpinan umum UKPM Sumberpost terpilih periode 2017-2018 di Aula Rektorat UIN Ar-Raniry, Minggu (14/5/2017).

WASATHA.COM - Muhammad Fadhil terpilih sebagai Pimpinan Umum Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Sumberpost UIN Ar-Raniry periode 2017 - 2018.

Fadhil terpilih setelah menyisihkan dua calon lainnya yaitu Rezal Fajri dan Sara Masroni dalam Musyawarah Besar (Mubes) di Aula Biro Rektorat UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh Minggu (14/5/2017).

Fadhil memperoleh suara terbanyak, yakni 13 suara. Sedangkan Rezal Fajri 6 suara dan Sara Masroni tiga suara. Pemilihan pimpinan diikuti oleh seluruh pengurus, anggota serta sejumlah alumni organisasi pers mahasiswa di kampus biru itu. Pada kesempatan tersebut, diadakan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kepengurusan sebelumnya.

Mubes tersebut dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Prof Dr Syamsul Rijal. Dalam sambutannya, ia berharap UKPM Sumberpost dapat menjadi media yang peka terhadap permasalahan di sekitar lingkungan terutama di lingkungan kampus.

"Tahun ini, tim di bawah kendali Kementerian Agama RI akan menilai setiap UKPM di seluruh Perguruan Tinggi Agama Islam di Indonesia. Saya berharap Sumberpost dapat juara umum," ujar Syamsul.

Sementara, Pimpinan UKPM Sumberpost periode 2016-2017, Abdul Hadi Firsawan dalam sambutannya mengucapakan terima kasih kepada pengurus dan seluruh anggota UKPM Sumberpost yang telah mengabdi selama satu tahun. Selama satu periode, UKPM Sumberpost sudah melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan khususnya di bidang jurnalistik.

"Saya berharap program-program tersebut dapat dilanjutkan oleh pengurus yang baru dan dapat membawa Sumberpost lebih baik lagi," pungkas Hadi.

Pimpinan umum terpilih, Muhammad Fadhil mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus maupun anggota Sumberpost yang telah mempercayainya memegang kendali Sumberpost untuk satu periode ke depan. Mahasiswa Sejarah dan Kebudayaan Islam ini juga meminta dukungan dari semua pihak agar Sumberpost tetap eksis di kalangan masyarakat maupun mahasiswa khsususnya.

"Saya berharap pimpinan umum dan pengurus periode lalu juga dapat berperan dalam memajukan organisasi ini," ujar Fadhil.[Dhi]


Baca Juga :

Pelajar Antusias Sambut Kedatangan Jusuf Kalla


***

Bergabung di Komunitas Paytren, Bersama Ustadz Yusuf Mansur | Klik Di Sini