Tuan Rumah PIONIR ke-VIII Lolos Babak Final Cabang Lomba MHQ

Share:
Foto : wasatha.com/Tazky

PERLOMBAAN Musabaqah Hifdzul Qu’ran dengan katerogi 10 Juz kembali dilanjutkan pada pukul 08.00 wib sampai dengan selesai. Acara berlangsung di aula Biro Rektorat UIN Ar-raniry Banda Aceh. Sabtu (29/04/2017)

Cabang lomba MHQ tidak jauh berbeda dengan hari sebelumnya, lantunan ayat suci Al-quran terus berlangsung antar dewan hakim, dengan 24 peserta dari PTKIN yang mengikuti PIONIR ke-VIII

Setelah melalui babak penyisihan, sore tadi telah ditentukan peserta yang akan masuk ke final diantaranya ada tujuh peserta dari beberapa PTKIN. UIN Ar-raniry selaku tuan rumah mendapat kesempatan untuk masuk ke babak final baik itu putri maupun putra.

Untuk kategori putra dengan nomor urut 204 perwakilan dari UIN Syarif kasim Riau, 226 perwakilan dari UIN Raden Fatah Palembang, 266 dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh, 276 dari IAIN Purwokerto.

Untuk kategori putri yaitu nomor urut 243 dari IAIN Sultan Taha Saifuddin Jambi, 245 dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan 255 dari IAIN Pekalongan.

Babak final untuk cabang lomba MHQ akan dilaksanakan pada hari Minggu 30 april 2017 di aula biro rektorat UIN Ar-raniry Banda Aceh untuk memperebutkan juara pertama, kedua dan ketiga.[Nuriya Tazkya Putri]/Dhi