Mahasiswa SAINTEK Pamerkan Produk Kreatif di PIONIR VIII

Share:
foto : Wasatha/Nanda Putri



 PIONIR VIII yang berlangsung di UIN Ar-Raniry mulai tanggal 26 April sampai 1 Mei 2017. menjadi ajang untuk meningkatkan dan memamerkan kreativitas mahasiswa. Salah satunya, Mahasiswa Fakultas SAINTEK jurusan Arsitektur UIN Ar-Raniry Banda aceh.

Pada PIONIR VIII ini mereka mempromosikan produk hasil karya sendiri. berupa aneka kerajinan dengan bahan kayu dan akrilik yang di desain dan di cetak sendiri. Salah satu kerajinan tersebut adalah gantungan kunci yang dijual dengan harga Rp.10.000,00/pcs.

Nailul Muna, salah satu mahasiswa Arsitektur mengatakan, bahwa jurusan Arsitektur UIN Ar-Raniry memiliki lab desain yang dilengkapi dengan mesin pembuatan kerajinan akrilik tersebut. dikelola oleh mahasiswa dan dosen.

"Arsitektur punya lab desain, jadi mahasiswa arsitektur mengeluarkan produk untuk dipamerkan di PIONIR," ucap Muna.

Menurutnya juga, pada PIONIR ini merupakan pertama kalinya mereka menjual produk tersebut. Namun, sebelumnya juga sudah pernah pada event jurusan yaitu Pekan Kreativitas Mahasiswa Arsitektur. selama PIONIR ini sudah ada yang memesan dengan jumlah banyak bahkan dari Universitas dari luar Aceh.


Iya juga berharap semoga produk kerajinan tersebut bisa laku terjual kepada pengunjung yang menghadiri event ini.  (Nanda Putri)/zha