600 Penari Akan Meriahkan Pembukaan Pionir VIII

Share:
FOTO: HUMAS UIN Ar-Raniry
SEBANYAK 600 penari kolosal akan memeriahkan pembukaan Pionir VIII 2017 di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh.

Sejak dua bulan yang lalu, para penari tersebut rutin melakukan latihan lapangan sepakbola kampus tersebut.

Dr Sri Rahmi, koordinatur program yang bertanggungjawab mengurusi para penari mengatakan,  kesiapan para penari sejauh ini sudah 95% untuk tampil memeriahkan acara.

“Para penari yang berjumlah 600 orang dan 200 orang paduan suara ini telah melakukan latihan selama dua bulan lamanya,” ujarnya

Selama proses latihan, Sri Rahmi juga mengatakan kondisi para penari tetap prima walaupun cuaca saat mereka melakukan latihan terkadang panas terik, tiba-tiba hujan, dan terkadang ada beberapa penari yang pingsan.

Tarian kolosal yang akan memeriahkan Pionir VIII di UIN Ar-Raniry ini memiliki unsur yang mejadi fokus utama yaitu ada tarian, drama triatikal dan juga colour guard, pasukan pemadu warna.

Para penari yang akan memeriahkan acara ini pada saat pembukaan merupakan penari dari seluruh mahasiwa UIN Ar-Raniry yang mendaftarkan diri untuk ikut serta, di mana para pendaftar sendiri ada yang sama sekali tidak bisa menari.

Pada acara penutup penari yang akan tampil berjumlah 150 orang yang merupakan penari dari Sanggar Seni Seulawet UIN Ar-Raniry. 

Pionir dilaksanakan secara multi-event dua tahun sekali untuk meningkatkan pembinaan keilmuan dan mencari mahasiswa unggul baik dalam prestasi akademik, keolahragaan, seni dan riset, serta memperkuat silaturahmi dan kerukunan antar mahasiswa PTKI di lingkungan Kementerian Agama.

Pionir di UIN Ar-Raniry juga disemarakkan dengan beberapa agenda, yaitu: pertemuan Forum Rektor PTKIN se-Indonesia, pertemuan pengelola jurnal PTKI, pameran, kreatifitas mahasiswa dan UKM, panggung aprsiasi seni budaya, dan parade etno karnival nusantara. [Poppy]