Kepala DISKOMINSA Aceh: Sampaikan Sesuatu Itu Dengan Baik dan Benar

Foto : wasatha.com/Emy
WASATHA.COM - Masyarakat dalam menyampaikan sesuatu informasi  harus dengan baik dan benar.

"Informasi yang disampaikan sesuatu itu dengan baik dan benar.” kata Marwan Yusuf dalam Acara Diskusi Public, yang dilaksanakan di Jala Caffe, Lhong Raya, Jumat (19/5/2017).
                                       
Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 yang mengusung tema “Sebarkan Informasi, Perkokoh Persatuan Bangsa”.

Acara tersebut menghadirkan narasumber, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Aceh (DISKOMINSA) Marwan Yusuf, Budayawan Aceh Barlian AW, dan acara tersebut di pandu langsung olehYarmen Dinamika.

Dalam diskusinya, Barlian AW mengatakan, bahwa semua informasi tidak selalu benar dan orang Aceh sering memakai komunikasi lisan.

"Dalam menyampaikan informasi, semua informasi tidak semua benar, komunikasi budaya orang Aceh adalah memakai komunikasi lisan, dengan komunikasi tersebut terbawa, semua tergantung dari moralitas kita dan akhlak kita," pungkas Barlian. 

Sementara itu, Marwan Yusuf mengatakan, Filter untuk pengguna media sosial di Aceh, terhadap silkulasi berita hoax dan unsur SARA, penyebar berita tidak menulis “xx” tapi menulis judul lain dan isi beritanya lain.

Ia juga menambahkan, jika masyarakat ragu terhadap berita yang dibaca, bisa dipertanyakan kepada kami. 

"Yang dilakukan oleh masyarakat agar bisa bertanya kepada pemerintah, Kami membuka layanan Call Center pada nomor 0812 699 2612. Berita tidak benar tersebut bisa kita kenakan denda jutaan rupiah. Jadi hati-hati dalam menyebarkan berita semacam ini," tambahnya Marwan.

Marwan juga menambahkan, berita HOAX tidak akan bertahan lama, tapi hanya menghabiskan kuota kita.[Dhi]/Tek

Kepala DISKOMINSA Aceh: Sampaikan Sesuatu Itu Dengan Baik dan Benar Kepala DISKOMINSA Aceh: Sampaikan Sesuatu Itu Dengan Baik dan Benar Reviewed by WASATHA on Mei 19, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.