Iklan

Iklan

Milad Ke-59 UIN Ar-Raniry Gelar Kenduri

10/09/22, 19:47 WIB Last Updated 2022-10-09T12:47:44Z




WASATHA.COM, BANDA ACEH - Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh melaksanakan kenduri raya dan donor darah dalam rangka memperingati milad ke 59 perguruan tinggi Agama Islam tersebut.


“Khanduri Raya ini, panitia telah mengundang dan mempersiapkan untuk 4.500 tamu undangan. Khanduri ini juga bagian untuk menjalin silaturrahim sesama civitas akademika, mitra kerja serta masyarakat sekitar kampus,” kata Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Mujiburrahman di Darussalam, Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan selama bulan Oktober tahun 2022, pihaknya  akan menggelar beberapa kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi atau Milad ke 59 UIN Ar-Raniry Banda Aceh, baik dalam konteks ilmiah maupun aksi sosial lainnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut pihaknya telah melaksanakan sejumlah kegiatan antara lain doa bersama kepada para pendahulu dan pendiri kampus UIN Ar-Raniry.

Ke depan kata Mujib, pimpinan akan menetapkan bahwa pada setiap 5 Oktober, UIN Ar-Raniry akan terus melaksanakan zikir dan doa bersama untuk para pendahulu. 

“Ini akan menjadi kegiatan rutin yang masuk dalam kalender akademik UIN Ar-Raniry Banda Aceh di masa mendatang,” katanya.

Rektor menambahkan, momentum khanduri raya tersebut juga dirangkai dengan beberapa kegiatan, antara lain ceramah maulid Nabi Muhammad SAW, santunan kepada anak yatim dari Bank Syariah Indonesia serta lomba anak mewarnai.

Dalam rangka khanduri raya milad ke 59, UIN Ar-Raniry Banda Aceh juga menggelar kegiatan donor darah dengan berhasil mengumpulkan sebanyak 63 kantong darah.

Rektor Mujiburrahman mengatakan, kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan atas kerja sama antara UIN Ar-Raniry, PMI Kota Banda Aceh dan dibantu oleh unit kegiatan mahasiswa KSR-PMI UIN Ar-Raniry. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Milad Ke-59 UIN Ar-Raniry Gelar Kenduri

Terkini

Topik Populer

Iklan