Iklan

Iklan

Harri Santoso Masuk Juara Sayembara Menulis Buku Daerah

9/14/22, 12:26 WIB Last Updated 2022-09-14T05:28:21Z



WASATHA.COM, BANDA ACEH - Harri Santoso, S.Psi, M.Ed dosen Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry masuk dalam daftar pemenang Sayembara Menulis Buku Bernuansa Daerah yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Aceh. 


Melalui website https://arpus.acehprov.go.id/ tanggal 31 Agustus 2022 disebutkan lomba yang digelar beberapa bulan lalu akhirnya mengumumkan sebanyak 30 judul buku dan 30 penulis yang bernuansa daerah khususnya Aceh.


Dari 30 judul buku yang dipilih, salah satu diantaranya berjudul Kisah Teuku Umar dan Cut Nyak Dhien. Naskah yang berada pada nomor 22 ini merupakan naskah yang ditulis oleh Harri Santoso.,S.Psi.,M.Ed dosen Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry yang juga merupakan kepala Perpustakaan Gampong Lamteumen Timur Baitul Hikmah. 


Dalam keterangannya, naskah ini merupakan naskah buku bergambar yang dia targetkan untuk dapat dibaca anak-anak usia sekolah dasar dan menengah. Bacaan ringan yang diharapkan dapat diambil hikmahnya tentang sosok Teuku Umar dan Cut Nyak Dhien. 


Harri menyadari, dengan banyaknya hiburan yang ada saat ini, membaca buku apalagi kisah pahlawan adalah sesuatu yang tidak mudah bagi masyarakat kita terlebih lagi rendahnya minat baca masyarakat Indonesia.  [data pemenang]


Oleh karena itu, dirinya mencoba menulis dengan disertai ilustrasi gambar yang diharapkan dapat memancing minat baca anak-anak saat ini. 


Dinas Arsip dan Perpustakaan Aceh akan menerbitkan buku-buku tersebut dan nantinya akan disebarkan ke seluruh Indonesia paling tidak di seluruh wilayah provinsi Aceh. Selain buku akan diterbitkan, para penulis juga akan mendapatkan hadiah dari Dinas Perpustakaan Aceh. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Harri Santoso Masuk Juara Sayembara Menulis Buku Daerah

Terkini

Topik Populer

Iklan