Selamat Pelantikan Rektor UIN Ar-Raniry

Selamat Pelantikan Rektor UIN Ar-Raniry

Iklan

Iklan

UPTD RSAN Dinsos Aceh Gelar Bimtek, Kadinsos Aceh: Anak Panti Aset Investasi Akhirat

7/06/22, 21:12 WIB Last Updated 2022-07-06T14:12:57Z


Wasatha.com, Banda Aceh - "Anak-anak kita di Panti adalah aset investasi akhirat, sebagai pengasuh anak adalah anugerah besar yang harus disyukuri. Kitalah yang menjadi tumpuan amanah dari Allah dan kita hadir untuk mereka, Keberadaan kita untuk menggantikan kekurangan pada mereka," ujar Yusrizal, Kepala Dinas Sosial Aceh pada kegiatan bimbingan teknis. Rabu (6/07/22).


Pada acara bertajuk "Manajemen kasus anak Unit Pelaksana Teknis Dinas Rumoh Seujahtra Aneuk Nanggroe (UPTD RSAN)" berpesan semangat kasih sayang dalam membina anak-anak di panti dan menjadikan mereka sebagai anak sendiri, memberi aspek keteladanan, memberikan maklunat serta cerminan.


"Jangan sampai perbuatan buruk yang kita lakukan ditangkap oleh anak dan dilakukan, yang kita inginkan adalah sinyal-sinyal baik yang mengantar mereka pada penyempurnaan kondisi dan menjadi bagian dari pada ibadah untuk mendapat ridho Allah," sambungnya.


Sementara itu, Michael Octaviano selaku Kepala UPTD RSAN mengatakan acara ini bertujuan untuk membangun semangat bagi pegawai dilingkungan UPTD dan menambah pengetahuan dibidang pengasuhan anak.


"Kalau salah mendidik anak maka kita tidak punya waktu lagi untuk diulang, apa yang akan terhadi kedepan tergantung pada didikan saat ini. Apabila ibu bapak mendidik anak dengan baik maka amal jariah itu akan terus mengalir hingga kita tiada begitupun sebaliknya," ucapnya.



Dikatakan Michael, selain mengupas mengenai pengasuhan anak dari perspektif islam, pada bimbingan teknis peserta sebanyak 50 orang juga dibekali materi komunikasi efektif antar rekan kerja hingga anak juga pengasuhan anak dari segi psikologi. 

[ ]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • UPTD RSAN Dinsos Aceh Gelar Bimtek, Kadinsos Aceh: Anak Panti Aset Investasi Akhirat

Terkini

Topik Populer

Iklan